Jumat, 25 Mar 2022 11:58 WIB

Justin Bieber Bakal Konser di Jakarta, Begini Prokes Ketat yang Diterapkan

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
NEW YORK, NY - DECEMBER 10:  Justin Bieber attends Z100s Jingle Ball 2010 at Madison Square Garden on December 10, 2010 in New York City.  (Photo by Jason Kempin/Getty Images) Justin Bieber Foto: Getty Images
Jakarta -

Justin Bieber siap mengadakan konser di Indonesia pada 3 November 2022 di Stadion Madya gelora Bung Karno, Jakarta. Kedatangannya itu menjadi rangkaian dari Justice World Tour Justin Bieber.

Lokasi tersebut nantinya akan menampung hingga 20.000 penonton Justice World Tour 2022. Seperti halnya Mandalika, konser tersebut diterapkan aturan sesuai regulasi pemerintah yang berlaku, termasuk protokol kesehatan.

"Untuk saat ini (protokol kesehatan) masih sesuai dengan protokol yang berlaku saat announce sekarang, seperti yang sudah di-mention," ujar Peter Harjani, selaku Founder and Chief Executive Officer PK Entertainment, dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (24/3/2022).

Adapun prokes kesehatan yang harus dipenuhi penonton sebagai berikut.

1. Pengisian Formulir

Tiket konser dapat dibeli melalui link www.justinbieberinjakarta.com, mulai selasa (29/3/2022) pukul 10.00 WIB.

Setiap pembeli dapat memesan maksimal delapan tiket per transaksi untuk kategori utama, dan maksimal empat tiket untuk kategori VIP.

Selain itu, pembelian tiket juga akan menerima formulir yang harus diisi pada H-7 pelaksanaan. Formulir tersebut berhubungan dengan data diri yang nantinya akan tersambung ke aplikasi PeduliLindungi.

2. Disediakan Kursi untuk Duduk

Semua penonton Justice World Tour nantinya akan duduk di kursi yang disediakan oleh pihak promotor, baik kategori utama maupun VIP.

Peraturan ini disesuaikan dengan regulasi pemerintah yang berlaku hingga saat ini.

"Untuk konser nanti semuanya akan duduk, dan akan ada seating number. Pada saat pembelian tiket sudah akan dapat the best seat available," kata Harry. "Karena mengingat protokol juga, supaya aman dan nyaman." tutur COO PK Entertainment Harry Sudarma.

Adapun nomor kursi nantinya didapatkan sesuai pembelian tiket, sehingga calon penonton akan otomatis mendapatkan nomor kursi yang tersedia.

3. Wajib Pakai Masker, PCR, Sudah Vaksin

Penonton wajib sudah melakukan vaksinasi COVID-19 dan menyertakan hasil tes antigen atau PCR 1x24 jam sebelum konser berlangsung.

Juga, penonton wajib menggunakan masker sesuai dengan standar yang berlaku. Akan tetapi, kebijakan ini kemungkinan bisa berubah tergantung dari peraturan pemerintah.

Jika ada perubahan, nantinya akan diinformasikan melalui akun resmi media sosial promotor.

4. Aturan Refund

Refund (pengembalian uang) hanya berlaku jika konser dibatalkan oleh pihak manajemen artis atau promotor.

Meskipun begitu, pembelian tiket dapat diserahkan ke orang lain maksimal satu minggu sebelum konser atau pengisian data diri pembeli.

"Kita akan memberikan relaksasi sampai H-7 untuk mengisi data diri. Sebelum itu, masih bisa dipindah tangan ke orang lain kalau keadaan pembelinya positif [COVID-19]," kata CEO PK Entertainment Peter Harjani dalam konferensi pers, Kamis (24/3).



Simak Video "Justin Bieber Perlihatkan Efek 'Ramsay Hunt Syndrome' Pada Wajahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)