Senin, 28 Mar 2022 17:48 WIB

Istri Will Smith Sudah 4 Tahun Idap Alopecia, Begini Perjuangannya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Jada Pinkett Smith, left, and Will Smith appear in the audience at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello) Will Smith dan Jada Pinkett Smith. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP)
Jakarta -

Istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, tengan jadi perbincangan. Kepala plontosnya jadi bahan joke oleh Chris Rock di Oscar 2022. Will Smith naik pitam dan menampar Rock.

Bukan tanpa alasan, Smith marah karena istrinya botak karena berjuang melawan Alopecia. Alopecia merupakan gangguan autoimun umum yang sering menyebabkan kerontokan rambut yang tidak terduga. Kondisi ini bisa mempengaruhi kulit kepala seseorang atau seluruh tubuh dan bisa bersifat sementara atau permanen.

Diketahui Pinkett Smith mulai mengalami kerontokan rambut sejak 2018 lalu. Di tahun yang sama, ia juga pertama kali berbicara tentang perjuangannya menghadapi kondisi kesehatannya itu dalam acara Facebook Watch-nya, Red Table Talk.

"Saya mengalami masalah dengan rambut rontok," kata Pinkett Smith yang dikutip dari Daily Mail, Senin (28/3/2022).

"Itu menakutkan ketika pertama kali terjadi. Suatu hari saya sedang mandi dan hanya memiliki segenggam rambut di tangan saya dan saya seperti, 'Ya Tuhan, apakah saya akan botak?'," ungkapnya.

Sempat Disuntik Steroid

Pinkett Smith mengungkapkan dirinya pernah menemukan pengobatan yang bermanfaat untuk memperlambat kerontokan rambut yang dialaminya. Namun, itu tidak bisa menyembuhkannya.

"Saya mendapatkan suntikan steroid dan mereka tampaknya membantu, tapi tidak menyembuhkan," beber Pinkett Smith.

"Meski obat itu membantu, tetapi saya terbuka untuk ide-ide lain," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Alopecia yang Diidap Jada Pinkett Bukanlah Lelucon"
[Gambas:Video 20detik]