Rabu, 06 Apr 2022 03:59 WIB

Tips Sehat dan Tetap Produktif saat Puasa ala Maudy Ayunda

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Maudy Ayunda saat ditemui di kawasan Mampang. Maudy Ayunda. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Bulan puasa kali ini Maudy Ayunda disibukkan dengan berbagai macam aktivitas. Selain menjadi juru bicara Presidensi G20 Indonesia, ia juga menekuni bidang lainnya, seperti bisnis, investasi, dan lainnya.

"Kalau karya kreatif mungkin setahun ini aku berkurang dulu, ya lagi break. Karena memang mau eksplor dalam bidang lainnya, termasuk bidang bisnis, investasi, dan lain-lainnya yang juga cukup makan waktu," tutur Maudy Ayunda dalam virtual daring, Senin (4/4/2022).

Meskipun jadwalnya sangat padat dan sedang berpuasa, Maudy Ayunda tetap mengimbanginya dengan menjaga pola makan, salah satunya menghindari makanan pedas.

"Selama puasa itu biasanya aku kurangin, jadi pas saat sahur ataupun buka, aku makan-makanan yang cenderung amanlah untuk aku. Misalnya, yang pedas-pedas banget itu aku kurangin dan sebagainya," tuturnya.

Selain menjaga pola makan, Maudy Ayunda juga menjaga asupan mineral dan mengkonsumsi vitamin agar tubuhnya tetap kuat saat berpuasa sekaligus menjalani aktivitas yang begitu padat.

"Dan aku juga take supplement, vitamin dan sebagainya to make sure bahwa asupan mineral, vitamin, dan segalanya itu memang tercukupi selama puasa dan selama beraktivitas supaya tahan tubuhnya tetap kuat," lanjutnya.



Simak Video "Maudy Ayunda Bicara 3 Hal Penting untuk Mengatasi Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)