Kamis, 07 Apr 2022 09:21 WIB

Hati-hati Pasang Eyelash Extension Jika Tak Mau Berakhir Seperti Wanita Ini

Vidya Pinandhita - detikHealth
eyelash extension Ilustrasi eyelash extension. Foto: iStock
Jakarta -

Gegara gagal 'eyelash extension', wanita bernama Dakota Treacy mesti melalui hari-hari bak neraka. Lewat akun Tiktok-nya, ia mengisahkan dirinya melakukan treatment pemasangan bulu mata palsu berukuran besar. Akan tetapi, teknisi menempelkan terlalu banyak lem.

Walhasil, Dakota merasakan sakit pada mata, seperti lem super ditempelkan pada matanya.

"Jika Anda benar-benar melihat lebih dekat, di bawah mata saya terlihat semua sisa lem, dia (petugas eyelash extension) jelas menggunakan begitu banyak lem," kata Dakota, dikutip dari Mirror News UK, Rabu (6/4/2022).

"Rasanya benar-benar di mata saya seperti dia menggunakan lem super. Saya pernah melakukan ekstensi bulu mata sebelumnya, dilakukan dengan sangat sangat baik dan saya belum pernah mengalami rasa sakit seperti ini atau pernah mengalami ini sebelumnya," imbuhnya.

Video Dakota di Tiktok menuai respons dari ribuan akun. Mereka mengingatkan, Dakota bisa kehilangan seluruh bulu matanya jika ia menarik lemnya sendiri tanpa bantuan teknisi bulu mata.

"Hidup saya seperti neraka beberapa hari terakhir. Saya sangat kesakitan," kata Dakota.

Beruntungnya, Dakota bisa menemukan profesional yang bisa memperbaiki kondisi bulu matanya. Pihak tersebut juga mengganti bulu mata palsu Dakota, serta memberikan bulu mata baru yang lebih sesuai dengan keinginan Dakota.

"Teknologi bulu mata baru saya sangat lembut, baik hati dan sabar. Dia membutuhkan 45 menit dengan solusi dan apa pun untuk menghilangkan sisa lem itu dari mata saya," ujar Dakota.

"Dia menyelamatkan bulu mata saya. Jika saya mendiamkannya lebih lama lagi, saya mungkin tidak akan memiliki bulu mata yang tersisa," sambung Dakota.

Dakota mengaku sudah melakukan pengaduan ke teknisi eyelash extension yang menimbulkan kerusakan pada matanya. Akan tetapi, Dakota gagal menghubungi dan malah diblokir oleh pihak terkait.

Terakhir, Dakota menyarankan orang-orang untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum menerima tindakan eyelash extension.



Simak Video "Fakta Soal Mata Bengkak Gara-gara Sering Main Handphone"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)