Kamis, 07 Apr 2022 10:33 WIB

Sama Seperti Pria Jember, Botol hingga Toples Juga Pernah 'Masuk Perut'

Vidya Pinandhita - detikHealth
Gelas dalam perut Foto: Yakub Mulyono
Jakarta -

Heboh kabar seorang pria di Jember, Nurlasiadi (35), kemasukan gelas di bagian perutnya. Berdasarkan hasil rontgen, gelas tersebut berada di bagian akhir usus besar. Pada beberapa kasus serupa, benda-benda asing masuk tubuh melalui dubur.

Rupanya, kasus Nurlasiadi bukan yang pertama. Dikutip dari Mirror News UK, terdapat sejumlah kasus serupa, dengan temuan benda di dalam perut. Diduga, benda-benda tersebut masuk lewat dubur. Ada yang karena kecelakaan, ada juga yang disengaja.

Berikut sederet benda yang pernah ditemukan di dalam perut, dirangkum dari beberapa kasus yang terlapor:

1. Botol kaca

Seorang petani berusia 72 tahun melapor ke Pusat Medis Universitas Mississippi bahwa ada botol yang tersangkut di daerah duburnya. Menurut jurnal Annals of Surgery, awalnya ia membuang air besar di tempat pembuangan sampah. Namun ketika kayu yang dipijaknya patah, ia jatuh tepat di atas sebuah botol beling.

2. Belut hidup

Kasus lainnya, seorang pria berusia 50 tahun di Hong Kong diduga mengalami radang usus. Akan tetapi, radiografi menunjukkan bayangan berbentuk belut pada perutnya. Rupanya, sakit perut tersebut bukan disebabkan radang usus, melainkan seekor belut yang menggigit usus besarnya.

Ia mengaku, sempat memasukkan ikan berukuran 50cm untuk mengatasi sembelit yang dialaminya.

3. Terong

Sebuah studi kasus di Radiopedia menguak temuan terong berukuran 19cm pada bagian dalam dubur. Imbas penyumbatan tersebut, pasien menderita kumpulan cairan dan gas di dalam pencernaannya.

4. 'Buzz Lightyear'

Dalam laporan lainnya, sebuah hasil rontgen menunjukkan mainan berbentuk karakter 'Buzz Lightyear' dari kartun Toys Story menyangkut di area dubur seorang anak kecil. Namun, sumber foto tersebut tak menyertakan kronologi di balik insiden tersebut.

5. Gumpalan lem

Dikutip dari American Journal of Forensic Medicine, dokter menemukan gumpalan benda padat pada bagian dalam dubur seorang pria berusia 27 tahun. Setelah diusut, pria tersebut rupanya menyuntikkan lem cair ke dalam duburnya menggunakan pistol lem dua bilik. Cairan lem tersebut kemudian mengeras di dalam dubur.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]