Kamis, 07 Apr 2022 12:00 WIB

Dokter Duga Pria Jember Masukkan Gelas ke Anus, Tapi Kok Keluarnya Susah?

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Perut pria di Jember ada gelasnya Foto: Yakub Mulyono
Jakarta -

Ada gelas di dalam rektum seorang pria asal Jember, Nurlasiadi (35). Dari foto yang beredar, ukurang gelas tersebut cukup besar dan bersarang di perut dengan posisi menghadap ke atas.

Menurut keterangan rumah sakit yang menanganinya, kemungkinan gelas tersebut dimasukkan lewat anus. Alhasil, Nurlasiadi terpaksa harus menjalani operasi di bagian anus demi mengeluarkan gelas kaca yang berukuran cukup lumayan tersebut.

Jika benar dimasukkan lewat anus, lalu kenapa keluarnya susah sekali sampai harus masuk ruang operasi?

Dokter spesialis dalam, dr Aru Ariadno, SpPD KGEH, dari RS Brawijaya Depok, menjelaskan kemungkinannya. Menurutnya, gelas tersebut bisa jadi terjepit di dalam anus sehingga sulit untuk dikeluarkan. Itu mengapa ia harus menjalani metode operasi.

"Karena terjepit. Setelah masuk maka bagian bawah anus menjepit. Mungkin sudah sering dilakukan tapi nggak apa-apa. Tapi ada saat kemudian terjepit lalu seperti ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Nurlasiadi mengaku sempat mengalami kesakitan kurang lebih 3 bulan lamanya. Dia pun memutuskan untuk berobat ala kadarnya ke mantri kesehatan. Namun, bukannya sembuh, rasa sakitnya malah semakin parah.

"Saya sakit kurang lebih 3 bulan. Merasakan nyeri dan meriang (akibat sakit pada bagian perut). Untuk berobat saya periksa bawa ke mantri awalnya," kata Nurlasiadi saat ditemui di rumahnya, seperti dikutip dari detikjatim.



Simak Video "Sikap WHO Terkait Pencabutan Hak Aborsi 'Roe v Wade' di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)