Selasa, 12 Apr 2022 13:09 WIB

Selena Gomez Balas Komentar 'Body Shaming' soal Berat Badannya

Vidya Pinandhita - detikHealth
Selena Gomez, left, and Martin Short present the award for outstanding performance by a female actor in a supporting role at the 28th annual Screen Actors Guild Awards at the Barker Hangar on Sunday, Feb. 27, 2022, in Santa Monica, Calif. (AP Photo/Chris Pizzello) Selena Gomez. Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Selena Gomez angkat bicara perihal komentar 'body shaming' yang kerap menerpanya. Ia mengaku tidak peduli dengan celoteh orang-orang tentang berat badannya. Pasalnya, ia sudah melakukan upaya untuk menjaga berat badan.

"Jadi saya mencoba untuk tetap kurus, tetapi saya pergi ke Jack in the Box dan saya mendapat empat taco, tiga telur gulung, onion ring, dan sandwich ayam pedas," katanya lewat akun Tiktok miliknya @selenagomez, dikutip dari The Independent, Selasa (12/4/2022).

"Tapi sejujurnya, saya tidak peduli dengan berat badan saya karena orang-orang terus-menerus mempermasalahkannya. 'Kamu terlalu kecil,
'Kamu terlalu besar' (atau) 'Itu tidak cocok'," imbuh Selena.

Dalam kesempatan lainnya, Selena sempat angkat bicara perihal penyakit lupus yang diidapnya. Pada 2015, ia mengumumkan secara terbuka bahwa dia didiagnosis dengan penyakit autoimun yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan dan organ tubuh dengan sendirinya.

"Saya menderita lupus dan berurusan dengan masalah ginjal dan tekanan darah tinggi, jadi saya menghadapi banyak masalah kesehatan," katanya dalam bincang-bincang Entertainment Tonight.

"Saat itulah saya benar-benar mulai memperhatikan hal-hal tentang citra tubuh," sambung aktor dan penyanyi berusia 29 tahun tersebut.

Saat itu menurut Selena, sulit untuk mengabaikan serangan komentar dari banyak orang terkait berat badannya. Baginya, serangan komentar tersebut sangat mengganggu.

"Ini adalah kombinasi dari semuanya. Itu adalah obat yang harus saya minum selama sisa hidup saya. Itu tergantung pada bulannya, jujur saja," kata Selena ketika ditanya perihal ada atau tidaknya pengaruh penyakit lupus terhadap berat badannya.

"Saya benar-benar memperhatikan ketika orang-orang mulai menyerang saya karena itu. Pada kenyataannya, kebenaran hanya dari diri saya, " pungkasnya.

Namun dalam kesempatan tersebut juga, Selena mengaku berada di tempat yang lebih baik dan bisa berfokus pada apa yang ada sekarang sehingga bisa menjalani hidup dengan senang hati.



Simak Video "Ini Kesalahan Buka Puasa yang Bikin Badan Jadi Gemuk"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)