Jumat, 22 Apr 2022 13:30 WIB

Raup Untung Rp 3 M dari Jual Kentut, Selebgram Ini Berakhir Masuk RS

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Stephanie Matto Selebgram jualan kentut. (Foto: Instagram @stepankamatto)
Jakarta -

Seorang selebgram tajir mendadak gara-gara jual kentut dalam toples. Secara total, ia sudah meraup uang lebih dari 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3 M dengan menjual kentutnya.

Stephanie Matto menjual kentut seharga seribu dolar AS atau sekitar Rp 14 jutaan dalam satu toples. Namun aksinya itu ternyata tidak selalu menempatkannya dalam posisi menguntungkan.

Dikutip dari Forbes, wanita yang akrab disapa Steph itu sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sesak di dada. Tes menujukkan ia mengalami gejala serangan jantung karena terlalu banyak buang gas.

"Sangat sulit untuk bernapas dan setiap kali saya mencoba bernapas, saya merasakan sensasi mencubit di sekitar jantung saya. Dan itu, tentu saja, membuat kecemasan saya meningkat," kata Steph.

Para dokter akhirnya menentukan bahwa dia tidak mengalami stroke atau serangan jantung, melainkan mengalami nyeri karena terlalu banyak kentut.

Selama berjualan kentut, Steph memang mengubah pola makannya. Agar bisa banyak angin, ia harus mengonsumsi banyak kacang-kacangan, muffin berprotein, yogurt, telur rebus, dan terkadang minuman protein.

Terlalu banyak kentut ternyata bisa menyebabkan masalah. Memiliki terlalu banyak gas usus secara kronis bisa menjadi tanda sindrom iritasi usus besar (IBS), intoleransi laktosa, penyakit celiac, infeksi usus, atau masalah motilitas usus dengan kondisi seperti diabetes dan skleroderma.



Simak Video "Pingin Banget Viral, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)