ADVERTISEMENT

Senin, 25 Apr 2022 11:39 WIB

Foto Perut Rata Luna Maya di AS Banjir Pujian, Ini 7 Tips Mudah Mendapatkannya

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Luna Maya saat menghadiri sebuah talkshow Foto perut rata Luna Maya di AS banjir pujian, ini 7 tips mendapatkannya (Foto: Gus Mun)
Jakarta -

Aktris sekaligus model Luna Maya dikenal sebagai publik figur yang kehidupannya kerap mencuri perhatian. Tidak hanya kehidupannya, penampilannya pun selalu menarik untuk dikulik.

Belakangan Luna Maya mengunggah foto-foto saat dirinya menonton festival musik Coachella di Los Angeles, Amerika Serikat, melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengenakan busana modis di momen tersebut.

Salah satu foto yang mencuri perhatian netizen, Luna Maya terlihat berpose sambil menopang dagu mengenakan crop top putih yang memperlihatkan perut rampingnya dilengkapi topi, kaca mata, outer, dan celana highwaist.

View this post on Instagram

A post shared by Luna Maya (@lunamaya)

Banyak netizen yang salah fokus dengan perut rata Luna Maya di foto tersebut. Berikut 7 tips mendapatkan perut rata dikutip detikcom dari berbagai sumber:

1. Pilih sayuran berdaun hijau gelap

Konsumsi sayuran berdaun hijau gelap karena jenis sayuran tersebut kaya akan vitamin dan mineral yang membantu mendetoksifikasi tubuh. Contoh sayuran yang disarankan seperti kale dan bayam.

2. Sarapan tinggi protein

Mulailah sarapan dengan mengkonsumsi telur dan daging tanpa lemak atau omelet sayuran. Jenis makanan ini membuat kita merasa kenyang lebih lama dibandingkan sarapan dengan tinggi karbohidrat.

3. Kurangi asupan karbohidrat

Jika kesulitan menurunkan berat badan, mulailah diet rendah karbohidrat minimal 14 hari. Diet ini membantu tubuh bekerja secara optimal dan bisa mengurangi peradangan tubuh.

4. Jauhi makanan olahan

Pastikan makanan utama terdiri dari protein, sayuran, dan lemak sehat. Hindari memakan makanan olahan tinggi gula, karbohidrat, dan bahan buatan lainnya.

5. Hindari alkohol

Kurangi konsumsi minuman beralkohol. Selain tidak baik untuk kesehatan, minuman beralkohol dapat memperlambat penurunan lemak dan menyebabkan perut menjadi buncit.

6. Minum cukup air

Ketika minum cukup air, kita menyediakan asupan makanan bebas kalori. Selain itu, mengkonsumsi cukup air menyediakan pelumas untuk memperlancar metabolisme tubuh sehingga mempercepat pembakaran lemak dan menghindari penumpukan di bagian perut.

7. Olahraga ringan

Berbaringlah di tempat tidur, angkat kaki dan tempelkan di dinding. Perlahan-lahan gerakan punggung dan bahu menjauhi tempat tidur dan mengarah ke lutut. Kemudian perlahan turunkan tubuh bagian atas ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 10 hingga 20 kali selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Selain itu, bermain hula hoop juga membantu mengecilkan perut. Bermain hula hoop dapat membakar lemak di bagian pinggang dan pinggul, sehingga membantu perut tampak rata.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan yakni bekerja di kebun. Menanam, mengangkat pot, dan menyiram tanaman dapat membakar lemak sebanyak 350 kalori dalam satu jam.



Simak Video "Cerita Luna Maya Putuskan untuk Jalani Pembekuan Sel Telur"
[Gambas:Video 20detik]
(any/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT