ADVERTISEMENT

Rabu, 27 Apr 2022 04:26 WIB

Sidang Memanas, Psikolog Ungkap Amber Heard Punya Dua Gangguan Kepribadian

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jakarta -

Seorang psikolog forensik yang menganalisis kasus pencemaran aktor Johnny Depp mengatakan Amber Heard memiliki gangguan kepribadian ambang dan gangguan kepribadian histrionik.

Psikolog yang dipekerjakan oleh tim Depp, Shannon Curry, mengatakan bahwa diagnosis tersebut berasal dari pemeriksaan penilaian psikologis Heard sebelumnya, ditambah dengan pemeriksaan langsung pada dua kesempatan, dan keikutsertaan dalam tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

Dilaporkan TIME, Curry juga bersaksi bahwa Heard tidak menderita gangguan stres pasca-trauma dari hubungannya dengan Depp, seperti yang diklaim Heard.

Kedua gangguan kepribadian itu serupa, kata Curry. Kepribadian borderline adalah penyakit ketidakstabilan, yang "didorong oleh ketakutan mendasar akan pengabaian."

Gangguan kepribadian histrionik, kata Curry, diasosiasikan dengan "drama", dan kebutuhan untuk menjadi pusat perhatian.

Sebelumnya, Heard telah mengklaim bahwa dia menderita PTSD sebagai akibat dari dugaan pelecehan yang dia hadapi dari Depp. Namun pada Selasa sore, Curry mengklaim bahwa PTSD adalah salah satu kondisi psikologis yang paling mudah untuk dipalsukan.

(kna/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT