ADVERTISEMENT

Sabtu, 30 Apr 2022 09:37 WIB

Viral Gadis Bisa Jalan Lagi usai Disuntik Vaksin Nusantara Besutan Terawan

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Anggota Komisi IX Ribka Tjiptaning dari Fraksi PDIP berbicara soal singkatan korona yakni komunitas rondo mempesona. dr Terawan Agus Putranto. (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Viral seorang remaja putri disebut bisa kembali berjalan usai disuntik vaksin Nusantara besutan dr Terawan Agus Putranto. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, gadis yang bernama Vanessa itu mengunjungi dr Terawan untuk mengucapkan terima kasih.

"You are strong," kata dr Terawan pada gadis yang bernama Vanessa itu. Momen ini berlangsung di RSPAD Gatot Soebroto.

Pada video itu, pihak RSPAD Gatot Soebroto meminta izin untuk melaporkan kasus Vanessa dalam jurnal internasional. Mereka mengklaim laporan itu digunakan untuk membantu pasien lainnya.




Dalam utas tersebut disebutkan Vanessa menerima vaksin Nusantara pada 8 April 2022 setelah melalui tahapan pemeriksaan termasuk pengambilan darah untuk diinkubasi dengan reagen vaksin Nusantara.

Sejumlah foto juga diunggah saat Vanessa baru masuk ke rumah sakit. Terlihat Vanessa menggunakan kursi roda saat pertama kali bertemu dr Terawan.

Merespons kasus ini, dr Terawan mengatakan akan melaporkan kejadian ini ke dalam jurnal ilmiah yang akan dipublikasikan secara internasional sebagai tambahan data vaksin Nusantara.

"Iya, jurnal case report, harus. Internasional jurnal itu harus diterbitkan," ujar dr Terawan dalam video tersebut.



Simak Video "Sederet Pro Kontra Iringi Perjalanan Vaksin Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT