Sabtu, 30 Apr 2022 04:57 WIB

Terpopuler Sepekan

PDSI Buka Pintu Jadi 'Rumah Baru' Buat Terawan, Siap Dukung Metode Cuci Otak

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Deklarasi PDSI PDSI. (Foto: Mochammad Fajar Nur/detikHealth)
Jakarta -

Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PSDI) baru saja mendeklarasikan diri di Hotel Borobudur, Rabu (27/4/2022). Dalam sesi jumpa pers, PDSI sendiri siap menerima mantan Menkes Terawan Agus Putranto menjadi anggota dan menjadi 'rumah baru' baginya.

"Adapun ke depan, kalau memang beliau mau bergabung dengan PDSI, kami akan terima dengan pintu terbuka. Silakan beliau memilih rumah tinggal baru silakan," ujar Ketua PDSI, Brigjen TNI (Purn) dr Jajang Edi Priyanto saat deklarasi PDSI.

Berkaitan dengan 'metode cuci otak' dr Terawan yang disoal IDI (Ikatan Dokter Indonesia), dr Jajang menyebut PDSI sangat terbuka dengan inovasi yang Terawan lakukan dan berharap hasil inovasinya menjadi gold standard pengobatan stroke.

"Jadi gini beliau itu sudah membuka pintu inovasi, jadi namanya inovasi itu bertahap bertingkat dan berlanjut, jadi tidak saat itu langsung sempurna," jelas dr Jajang.

"Ini sebetulnya PDSI nanti akan memfasilitasi penelitian silahkan meneliti, melengkapi, menyempurnakan yang sudah digunakan oleh dr Terawan sehingga nanti DSA itu menjadi gold standard terapi misalnya untuk stroke dan lain-lain," lanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Inisiatif PDSI Tawarkan "Rumah Baru" Untuk Terawan"
[Gambas:Video 20detik]