Sabtu, 07 Mei 2022 07:23 WIB

Ngeri! Megan Fox Punya Ritual Minum Darah Kekasih, Dokter Ingatkan Bahayanya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Megan Fox dan Machine Gun Kelly Pasangan Megan Fox dan Machine Gun Kelly. (Foto: Instagram/@meganfox)
Jakarta -

Selebriti Megan Fox dan pasangannya, Machine Gun Kelly, membuat pernyataan mengejutkan. Keduanya punya ritual yang aneh yakni saling meminum darah satu sama lain.

Pasangan itu, yang bertunangan awal tahun ini, mengatakan konsumsi darah itu ia lakukan sesekali untuk tujuan ritual semata. Fox juga mengaku dirinya menyukai astrologi hingga melakukan praktik dan meditasi metafisik, seperti mengadakan ritual di setiap bulan baru dan bulan purnama.

"Ketika saya melakukannya, itu adalah bagian yang dilakukan karena suatu alasan. Dan itu dikendalikan seperti, 'Mari kita menumpahkan beberapa tetes darah dan masing-masing meminumnya," kata Fox dikutip dari PEOPLE.

Tentu saja, dokter tidak setuju dengan ritual tersebut, menyebutnya sebagai sesuatu yang tidak boleh dipertimbangkan dan tidak ingin Anda coba di rumah. Kekhawatiran utama dari meminum darah adalah adanya risiko penyakit yang bisa ditularkan melalui darah.

"Ini jelas tidak disarankan," kata Dr. Leo Nissola, seorang ilmuwan imunoterapi dan peneliti kanker kepada Salon.

"Sama sekali tidak ada alasan mengapa Anda ingin mengonsumsi darah manusia, terutama mengingat semua penyakit di luar sana saat ini. Meminum darah orang lain yang belum diskrining atau yang belum diuji untuk penyakit menular seksual, dan penyakit lainnya, berpotensi membuat Anda berisiko," jelasnya.

Sementara itu Dr Shikha Jain, spesialis hematologi dan onkologi di University of Illinois, Chicago, menentang ritual tersebut dan menyinggung Hepatitis B, Hepatitis C dan HIV adalah semua penyakit yang dapat ditularkan melalui konsumsi darah yang terinfeksi.

Jain juga menambahkan adanya risiko hemochromatosis yang bisa timbul akibat ritual tersebut.

"Ada berbagai penyakit menular yang dapat ditularkan melalui cairan tubuh," imbuh Dr Jain.



Simak Video "Infeksi HPV Berisiko Menyebabkan Kanker Penis"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)