Senin, 09 Mei 2022 18:24 WIB

Luhut Ngaku Ramai-ramai Kena Omicron di AS, Ini Ceritanya

Firdaus Anwar - detikHealth
Poster Foto ilustrasi: Edi Wahyono
Jakarta -

Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan bercerita ia dan jajarannya sempat terinfeksi Omicron saat ke Amerika Serikat (AS). Pengalaman ini membuatnya tak ingin lengah dengan situasi di Indonesia.

Pemerintah pada Senin (9/5/2022), mengumumkan bahwa kondisi wabah COVID-19 masih terkendali dengan kasus harian di bawah 1.000 dan tingkat keterisian rumah sakit nasional sekitar 2 persen. Namun demikian pemerintah masih akan terus memantau kondisi selama 1-2 pekan ke depan.

"Kita belum bisa jumawa karena anything could happen. Seperti Amerika kasusnya bisa tiba-tiba 100.000 kasus per hari," kata Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (9/5/2022).

"Kemarin saya baru dari Amerika, ramai-ramai kita kena Omicron di sana," lanjutnya.

Luhut sebelumnya dilaporkan mengunjungi AS pada akhir April lalu dan bertemu dengan pengusaha Elon Musk. Keduanya sempat berfoto bersama dan diunggah di akun Instagram milik Luhut.

Tidak dijelaskan lebih detail mengenai gejala apa saja yang dialami Luhut saat terinfeksi Omicron di AS atau tindakan terapinya.



Simak Video "Sinyal Positif dari Penanggulangan Covid-19 di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)