ADVERTISEMENT

Jumat, 13 Mei 2022 05:45 WIB

7 Cara Mengencangkan Payudara Kendur Secara Alami, Bisa Dilakukan di Rumah

Patrick - detikHealth
Woman dressing brassiere. Close-up rear view photo Cara mengencangkan payudara (Foto: Getty Images/iStockphoto/Zhenikeyev)
Jakarta -

Ada beberapa cara mengencangkan payudara kendur secara alami, cocok sekali bagi para perempuan yang kurang percaya diri karena bentuk tubuhnya. Cara ini bahkan tidak membutuhkan obat-obatan, sehingga aman untuk dilakukan di rumah.

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan payudara, seperti dengan melakukan operasi plastik. Namun, cara ini berisiko dan tidak aman dilakukan. Selain itu, operasi plastik membutuhkan biaya yang mahal.

Daripada melakukan operasi plastik, lebih baik mencoba cara mengencangkan payudara kendur secara alami yang bisa jadi jalan alternatif.

7 Cara Mengencangkan Payudara Kendur

Dikutip dari Healthline, Kamis (12/5/2022), berikut adalah 7 cara mengencangkan payudara kendur secara alami di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara rutin.

1. Yoga

Yoga merupakan cara mengencangkan payudara kendur yang pertama. Beberapa gerakan yoga seperti triangle pose, cobra pose, dan standing forward bend dapat membantu perkuat otot dada, sehingga payudara akan semakin kencang.

Jangan lupa untuk memakai bra yang pas dengan ukuran payudara agar mengurangi guncangan saat sedang yoga.

2. Push-up

Melakukan push-up ternyata juga bisa menjadi salah satu cara mengencangkan payudara yang kendur. Melatih otot bagian atas dapat membantu payudara semakin kencang. Lakukanlah gerakan ini minimal dua kali seminggu untuk mendapat hasil yang maksimal.

3. Angkat beban

Berlatih dengan angkat beban merupakan cara mengencangkan payudara kendur yang efektif. Angkatlah beban yang ringan secara perlahan dan sejajar. Gunakan dua buah barbel kecil untuk melakukan latihan ini.

4. Menggunakan bra yang sesuai

Bra dengan ukuran yang tepat akan membantu menyangga payudara. Dengan ini, maka beban kulit dan jaringan ikat payudara pun turut berkurang. Pastikan untuk mencoba bra terlebih dahulu sebelum membelinya. Ukuran, model, dan jenis bra yang sesuai dapat membantu payudara terlihat lebih kencang.

5. Posisi tidur

Ternyata, posisi tidur yang baik juga dapat menjadi cara mengencangkan payudara kendur. Posisi tidur miring ke kiri atau kanan menyebabkan payudara menjadi tidak proporsional. Cara tidur terbaik untuk mengencangkan payudara adalah dengan tidur telentang.

Cara ini memang dapat mengencangkan payudara dalam jangka waktu yang lama, namun hasilnya tidak bisa didapatkan hanya dalam satu atau dua hari saja.

6. Perbaiki postur tubuh

Postur tubuh yang buruk, seperti membungkuk dapat menyebabkan payudara kendur. Kulit payudara harus menahan beban yang makin berat dan jaringan ikat payudara makin tertarik ke bawah.

Biasakan menjaga postur tubuh yang baik dengan punggung tetap lurus dan bahu sedikit tertarik ke belakang. Ini bertujuan untuk mendistribusikan beban secara merata di tubuh dan mencegah payudara kendur.

7. Diet sehat dan bernutrisi

Cara mengencangkan payudara kendur berikutnya adalah dengan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang agar kulit tetap sehat dan kuat. Penting juga untuk menjaga berat badan yang ideal sesuai dengan tubuh. Kelebihan berat badan bisa memberi tekanan pada jaringan kulit dan juga dapat menambah massa pada payudara, sehingga akan terlihat kendur.

Selain diet sehat, pola hidup sehat juga sangat penting. Merokok dapat mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk pada kulit. Kebiasaan ini memainkan faktor yang berkontribusi terhadap payudara yang kendur.

Pastikan juga untuk minum cukup air sepanjang hari dan tetap terhidrasi. Minum air putih yang cukup akan membuat kulit menjadi kuat, sehingga dapat meningkatkan kekencangan dan kekuatan jaringan payudara secara keseluruhan.



Simak Video "Mengenal Lebih Dekat Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT