Kamis, 19 Mei 2022 13:30 WIB

Jefri Nichol Akui Takut Impoten, Kenapa Tuh?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jefri Nichol dan Amanda Rawles di Press Screening dan Press Confrence Film Dear Nathan Thank You Salma, XXI Epicentrum, Jakarta (6/1/2022). Jefri Nichol. (Foto: Noel/detikcom)
Jakarta -

Aktor Jefri Nichol mengaku memiliki ketakutan yang cukup besar pada impotensi. Hal ini ia utarakan saat berbincang di podcast bersama Denny Sumargo.

"Kalau impoten gue takut," kata aktor berusia 23 tahun tersebut dikutip dari Insertlive.

Ketakutan tersebut membuat Jefri Nichol mengurangi kebiasaannya merokok. Pemeran film Jakarta vs Everybody ini juga sempat membaca bahwa aktivitas merokok bisa membuatnya cepat impoten.

"Gegara ada bacaan di rokok gue jadi ngurangin, kalau party gue rokok kalau di rumah gue nggak. Karena ya itu takut ya impoten gitulah," bebernya.

Ada beberapa aktivitas yang meningkatkan risiko impoten, merokok salah satunya. Impoten atau disfungsi ereksi sering terjadi akibat suplai darah arteri yang buruk ke penis. Kondisi ini diperburuk dengan kebiasaan merokok.

Dikutip dari laman WebMD, merokok bisa menyebabkan penumpukan plak di arteri, yang disebut aterosklerosis. Plak ini menghalangi aliran darah dan berkaitan dengan disfungsi ereksi.

Meski sistem saraf bekerja dengan baik, ereksi bisa saja terhambat jika pembuluh darah atau arteri mengalami kerusakan. Kondisi inilah yang disebut dengan impotensi atau disfungsi ereksi.

Jika Anda seorang perokok berat, penelitian menunjukkan kemungkinan mengembangkan impoten akan jauh lebih tinggi. Namun, berhenti merokok dapat memperbaiki gejalanya.

Berhenti merokok adalah cara terbaik untuk mencegah hal ini terjadi. Semakin cepat ditangani, semakin besar peluang kemungkinannya untuk terlepas dari impotensi.



Simak Video "Dua Pria Alami Impotensi Usai Terserang COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)