ADVERTISEMENT

Rabu, 18 Mei 2022 21:30 WIB

Kedalaman Miss V Pengaruhi Sesi Bercinta? Obgyn Buka Suara

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background Benarkah kedalaman Miss V bisa mempengaruhi sesi bercinta? (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Vagina merupakan organ intim yang kedalamannya berada di 12 hingga 13 sentimeter. Kedalaman vagina bisa menyesuaikan jika tengah ereksi, tetapi dalam kondisi tertentu bisa memendek jika memiliki kelainan atau kanker leher rahim.

Sementara itu tak sedikit pasangan yang penasaran apakah kedalaman vagina bisa mempengaruhi aktivitas seksual mereka.

Dokter kandungan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Brawijaya, dr Dinda Derdameisya, SpOG berpendapat idealnya memang ukuran penis sesuai dengan ukuran vagina. Kondisi tertentu yang membuat kedalaman vagina memendek seperti habis melakukan operasi, memang mempengaruhi aktivitas seksual terutama saat melakukan penetrasi.

"Kalau kedalaman, ini berhubungan dengan seks, ya iya idealnya memang ukuran penis itu sesuai dengan ukuran vagina pastinya," ujar dr Dinda pada detikcom beberapa waktu lalu.

"Kalau ukuran vaginanya terlalu pendek dikarenakan pasca operasi misalnya, pada pasien kanker leher rahim yang harus dioperasi sehingga liang vaginanya memendek, Itu sudah pasti penetrasinya, penis di dalam vagina jadi nggak sampai dalam gitu nggak maksimal gitu masuknya. Ya itu pasti berpengaruh pada kepuasan seksual terutama pada pihak laki-lakinya," sambungnya.

Namun dr Dinda mengungkap kondisi kedalaman vagina menjadi pendek memang jarang terjadi dan tak banyak operasi lain yang menyebabkan kedalaman vagina memendek.

"Tapi itu kan kita bicara pada masalah kalau misalnya dilakukan pada kasus kanker leher rahim, tapi jarang sih ada operasi lain yang membuat liang vagina menjadi pendek," pungkasnya.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT