Minggu, 22 Mei 2022 18:05 WIB

Dihantui Diabetes, Berlliana Lovell Jauhi yang Manis-manis

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Allo Bank Festival 2022 diselenggarakan selama tiga hari di Istora Senayan, Jakarta. Tak hanya acara musik, Allo Bank Festival ini juga akan mengadakan Cardio Dance Workout. Berlliana Lovell menghindari lonjakan gula darah imbas makanan manis-manis. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Bukan cuma untuk menjaga body tetap kece, Berlliana Lovell memilih untuk selalu menjaga pola makan karena alasan lain. Ia tak ingin kesehatannya terganggu oleh gula darah yang melonjak.

Ditemui detikcom di sesi cardio dance Allo Bank Festival 2022, Berlliana mengatakan bahwa dirinya tidak pernah ikut program diet atau pola makan khusus jenis apapun. Meski demikian, ia memang tidak sembarangan untuk urusan makan.

"Nggak ada sih, cuma aku nasi pakai shirataki rice soalnya aku emang ada diabetes jadi ngurangin gula. Sama paling juga nggak beli tuh minuman instan yang banyak gula-gula gitu, air putih aja," ujar Berlliana ditemui detikcom pada acara Allo Bank Festival 2022, Minggu (22/5/2022).

"Oh iya sama ini, aku tuh rajin konsumsi jamu," sambung Berlliana.

Menurut Berlliana, konsumsi minuman herbal seperti jamu membuat tubuhnya menjadi lebih enteng dan segar.

"Jamu aja, teh cina, tuh yang hitam itu, yang paitnya nggak ilang sejam di tenggorokan. Itu bagus herbal tau, good juga buat badan aku seger deh," beber Berlliana.

"Aku minum minuman herbal tiap hari, segelas mug gede gitu loh kayak orang tua biasanya minum, segitu aku minum teh hitam sehari," pungkasnya.



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/fds)