Selasa, 24 Mei 2022 07:44 WIB

Daftar PPKM Terbaru, Jabodetabek Kini di Level 1!

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
PPKM DKI Jakarta Tetap Level 2, Ini Aturan yang Berlaku Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Pemerintah memperbarui kondisi PPKM di wilayah Jawa-Bali. Kini Jabodetabek masuk level 1 PPKM.

"Kita lihat data perubahan jumlah daerah pada setiap level PPKM baik di Jawa Bali dan di Luar Jawa Bali menunjukkan kondisi yang semakin membaik, dengan meningkatkan jumlah daerah yang berada di Level 1, termasuk Jabodetabek," kata Dirjen Bina Adwil Safrizal dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa evaluasi PPKM yang dilaksanakan setiap 2 minggu ini menunjukkan kondisi yang semakin membaik. Untuk wilayah Jawa dan Bali, jumlah daerah yang berada di Level 1 mengalami peningkatan dari yang semula 11 daerah menjadi 41 daerah.

Di sisi lain Safrizal tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak euforia dengan pelonggaran penggunaan masker, yang dapat berakibat pada naiknya kembali kasus COVID-19.

"Pelonggaran dalam hal penggunaan masker yang diberikan pemerintah tentu tidak perlu menjadi euforia, melainkan tetap menjadi warning bagi kita semua untuk terus waspada. Pemerintah Daerah tetap terus melaksanakan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan khususnya di tempat-tempat keramaian, agar pandemi ini dapat segera kita lewati," pungkasnya.

Daftar wilayah PPKM Level 1 bisa dilihat di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Lagi"
[Gambas:Video 20detik]