Rabu, 25 Mei 2022 12:30 WIB

Usai Disuntik Vaksin Nusantara, Begini Kondisi Terbaru Tukul Arwana

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Tukul Arwana saat tampil di acara Hitam Putih. Foto: Pool/Ismail/detikFoto
Jakarta -

Kondisi kesehatan pelawak sekaligus presenter Tukul Arwana semakin membaik setelah mengalami pendarahan otak medio pada September 2021 lalu. Bahkan ia sudah menerima suntik vaksin COVID-19.

Kondisi terbaru Tukul Arwana disampaikan langsung oleh sang manajer, Rizky Kimon. Ia menyebut pemahaman bicara dan gerakan tubuh sang artis jauh membaik.

"Untuk kondisi mas Tukul sampai hari ini, alhamdulillah Puji Tuhan memberikan progres yang baik pastinya," katanya ditemui di kediaman Tukul, kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

"Lebih ke pemahaman sih, Mas Tukul sekarang pemahamannya lebih baik lah dari sebelumnya," ungkap Rizky Kimon dikutip dari detikHot.

Kemajuan kondisi kesehatan Tukul juga terlihat pada sensornya, berkat terapi selama 8 bulan. Terapi yang dilakukannya antara lain fisioterapi dan terapi wicara.

"Masih sama masih ada okupasi, ada fisioterapi, ada terapi wicara, begitu juga kita dibantu klinik untuk proses penyembuhan Mas Tukul," sambung Kimon.

"Iya beberapa kosa kata ya, Mas Tukul belajarnya A I U E O cuma A sama O beliau sudah bisa, pelan-pelan sih emang," lanjutnya.

Kondisi Pasca Suntik Vaksin Nusantara

Tukul Arwana menjadi salah satu orang yang menerima vaksin Nusantara pada 17 Mei 2022 lalu. Hal ini diungkapkan langsung oleh pihak keluarga.

"Terkait vaksin iya betul, saya mewakili keluarga besar ingin membenarkan berita yang beredar bahwa Mas Tukul divaksin Nusantara memang benar," katanya.

Diketahui, Tukul Arwana mendapat rekomendasi dari dr Terawan untuk menerima vaksin Nusantara besutannya.

"Sebelumnya sudah, cuma kebetulan kan Mas Tukul ini dipantau sama dokter Terawan, jadi kemarin dokter Terawan memberi masukan untuk Mas Tukul diberi vaksin Nusantara. Jadi memang betul, Mas Tukul dikasih vaksin Nusantara," bebernya.

Terkait efek yang dirasakan Tukul usai menerima vaksin Nusantara, sang manajer mengungkapkan hingga saat ini tidak ada tetapi merasa kondisinya membaik.

"Sampai saat ini nggak ada ya. Semoga ya nggak ada efek yang gimana-gimana. Yang pasti saat ini Mas Tukul lebih sehat," pungkas Kimon.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA:



Simak Video "Seputar Kabar Gadis Bisa Jalan Lagi Usai Disuntik Vaksin Nusantara"
[Gambas:Video 20detik]
(any/fds)