Minggu, 29 Mei 2022 08:31 WIB

TikTokers Berhijab Pamer Payudara Minta Maaf usai Viral, Benarkah Bikin Jera?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Akun TikTok Aulia Salsa Marpaung yang menampilkan wanita berhijab pamer payudara (tangkapan layar) Foto: Akun TikTok Aulia Salsa Marpaung yang menampilkan wanita berhijab pamer payudara (tangkapan layar)
Jakarta -

TikTokers asal Sumatera Utara bikin heboh lantaran membagikan konten vulgar pamer payudara. Setelah akunya viral, wanita berhijab yang diketahui bernama Riski Aulia Marpaung (22) meminta maaf atas aksinya tersebut.

"Dengan ini saya menyatakan mau minta maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan dan kesalahan saya," tulisnya dikutip dari detikSumut, Jumat (27/5/2022).

Perilaku semacam itu, berikut permintaan maafnya kerap viral di media sosial. Tidak sedikit yang baru menyadari kesalahan yang mereka lakukan jika telah ramai diperbincangkan di media sosial.

Benarkah bisa bikin efek jera?

Psikolog klinis Nuzulia Rahma Tristinarum dari Pro Help Center mengatakan tekanan dari banyak orang memungkinkan seseorang untuk memikirkan segala dampak dan konsekuensi dari perbuatannya.

"Dengan viral maka akan semakin banyak tekanan. Jika tidak tahan terhadap tekanan, tentu ini bisa mengubah perilaku," beber Rahma kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Menurutnya, bisa jadi ada peran teman, keluarga, hingga rekan yang bisa memberikan saran juga berpengaruh pada dorongan seseorang mengutarakan permohonan maaf setelah perbuatan yang dilakukannya viral.

Simak Video 'Permintaan Maaf dan Penyesalan TikTokers Berhijab yang Pamer Payudara':

[Gambas:Video 20detik]



(kna/kna)