Persalinan Normal di Bawah Rp 10 Juta? 8 RS di Jaksel Ini Bisa Jadi Pilihan

ADVERTISEMENT

Persalinan Normal di Bawah Rp 10 Juta? 8 RS di Jaksel Ini Bisa Jadi Pilihan

Rosiana Putri Muliandari - detikHealth
Selasa, 07 Jun 2022 06:30 WIB
Ultrasound results in the second trimester of pregnancy. Photo of the fetus on a light geometric background. Expectation of the child. Infertility treatment. Artificial insemination. Having a baby with IVF.
RS di Jaksel dengan persalinan normal di bawah 10 juta (Foto: Getty Images/iStockphoto/Sofiia Petrova)
Jakarta -

Hal pertama yang terlintas bagi banyak ibu hamil saat membahas persalinan adalah pemilihan rumah sakit yang tepat. Harga keseluruhan, lokasi, hingga fasilitas menjadi beberapa prioritas ibu hamil saat memilih rumah sakit untuk bersalin.

Bagi yang tinggal di kota, sering sulit untuk menemukan rumah sakit berkualitas tinggi dengan biaya yang terjangkau.

Tidak perlu bingung. Seperti dikutip dari HaiBunda, ini 8 rekomendasi rumah sakit berkualitas di Jakarta Selatan dengan biaya persalinan normal di bawah Rp 10 Juta!

1. RSIA Budhi Jaya

Rumah Sakit Ibu dan Anak Budhi Jaya, yang berdiri pada tahun 1986, berfokus pada memberikan pelayanan kesehatan wanita, dari mengenai infertilitas hingga menopause. RSIA ini berlokasi di Jl. Dokter Sahardjo No. 120, RT. 1/RW. 8, Menteng Atas, Jakarta Selatan, cocok bagi para ibu hamil yang tinggal di daerah Menteng atau Tebet.

Fasilitas yang persalinan yang disediakan adalah ruang bersalin, USG 3 dan 4 Dimensi, ruang perawatan, hingga program senam hamil. Para ibu hamil akan mengeluarkan biaya sekitar Rp 10.000.000.

2. RS Tebet

Rumah sakit swasta ini berlokasi di Jl. Letjen M.T. Haryono, Kavling 13 No. 8, RT.11/RW.5, Tebet Barat, Jakarta Selatan, lokasi tepat bagi ibu yang tinggal di daerah Pancoran, Cawang, dan Tebet. Untuk biaya bersalin yang dibutuhkan berada di kisaran Rp9.053.000.

Beberapa fasilitas bersalin yang ditawarkan RS yang telah berdiri sejak 1987 ini adalah 156 tempat tidur, yang terbagi menjadi Kamar Super VIP, Kamar VIP (dengan bedside monitor), Kamar Perawatan Kelas 1, 2, dan 3, Kamar ICU/ICCU, serta Ruang Isolasi.

3. RS Siloam TB Simatupang

Rumah sakit ini memiliki fasilitas pelayanan radiologi seperti, USG 4D, digital x-ray, mamografi, dan lainnya. Tidak hanya itu, terdapat juga fasilitas kamar yang memadai pada area NICU, HCU dan ICU, dan 106 tempat tidur pada kamar rawat inap.

Untuk melakukan persalinan di rumah sakit ini, biaya yang dikeluarkan adalah sebesar Rp 9.000.000. Lokasi tepat RS Siloam TB Simatupang adalah di Jl. RA. Kartini No. 8, Cilandak, Jakarta Selatan, tepat untuk para ibu yang tinggal di kawasan Cilandak, Fatmawati, dan Lebak Bulus.

Tidak hanya 3 RS di atas, terdapat juga 5 RS lainnya, mulai dari RS Mayapada hingga RS Brawijaya.

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Save Precious Time! Tema Inspiratif untuk Hari Stroke Sedunia Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT