ADVERTISEMENT

Selasa, 07 Jun 2022 14:31 WIB

Viral Ekspresi Pangeran Louis saat Jubilee, Psikolog Anak Bilang Begini

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
LONDON, ENGLAND - JUNE 05: Catherine, Duchess of Cambridge and Prince Louis of Cambridge attend the Platinum Pageant on June 05, 2022 in London, England. The Platinum Jubilee of Elizabeth II is being celebrated from June 2 to June 5, 2022, in the UK and Commonwealth to mark the 70th anniversary of the accession of Queen Elizabeth II on 6 February 1952.  (Photo by Richard Pohle - WPA Pool/Getty Images) Pangeran Louis dan Kate Middleton saat perayaan Jubilee. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Viral ekspresi Pangeran Louis, putra bungsu Kate Middleton dan Pangeran William di perayaan Platinum Jubilee nenek buyutnya, Ratu Elizabeth II.

Bocah berusia 4 tahun itu nampak mengejek sang Bunda dengan menampakkan ekspresi jahil dengan menutup mulut Kate Middleton. Ketika ibunya mencoba untuk mendisiplinkannya, dia mengejek dan menjulurkan lidahnya.

Tidak sedikit yang menganggap momen tersebut menunjukkan Pangeran Louis tidak bisa diatur dan manja. Banyak juga yang akhirnya mempertanyakan pola asuh ibunya, Kate Middleton.

Menanggapi hal tersebut, psikolog keluarga dan pernikahan Kaitlin Soulé mengatakan perilaku Pangeran Louis benar-benar hal yang normal untuk anak seusianya.

"Dengan anak-anak seusianya, bagian dari tugas perkembangan mereka adalah mendorong batasan dan mencari tahu bagaimana berada di dunia. Mereka benar-benar belajar dari kita dan mereka meniru perilaku kita, dan saya yakin dia telah dibungkam berkali-kali," kata Soulé kepada NYPost.

Ia menambahkan seberapa besar usaha dan rencana untuk mendisiplinkan anak, tidak semua akan berjalan sebagaimana yang diharapkan. Tentu saja perilaku anak-anak tidak dapat diprediksi.

"Ini (Jubilee) adalah minggu yang panjang. Tentu saja dia tidak akan sempurna," ungkap Soulé, Minggu (5/6) lalu adalah puncak perayaan untuk menghormati 70 tahun Ratu di atas takhta dan ekspresi wajah Louis yang mencuri perhatian yang menghasilkan banyak meme. Tetapi Soulé mengatakan itu tak bisa dijadikan landasan atas pengasuhan keluarga Cambridge.

"Mengasuh anak balita adalah roller coaster. Hal ini sulit, terutama dengan Kate yang tahu bahwa seluruh dunia sedang memandangnya, menilainya saat ini," pungkas Soulé.



Simak Video "Psikolog Ingatkan Bahaya Anak-anak Nonton 'Squid Game'"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT