ADVERTISEMENT

Rabu, 08 Jun 2022 09:32 WIB

Viral Kisah Rein Lulus Kedokteran Unpad 3,5 Tahun di Usia 19 Tahun

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Rein Vidya, wisudawan termuda Unpad yang lulus dari Fakultas Kedokteran di usia 19 tahun. Viral kisah Rein lulus Unpad 3,5 tahun di usia 19 tahun. Foto: Dok. Unpad
Jakarta -

Viral kisah Rein Vidya Banafasha yang jadi wisudawan termuda yang lulus di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad). Rein lulus dan menjadi sarjana kedokteran di usianya yang baru menginjak 19 tahun dengan menempuh pendidikan 3,5 tahun.

"Mudah-mudahan menginspirasi banyak orang," tuturnya dikutip dari laman resmi Unpad, Rabu (8/6/2022).

Rein, sapaan akrabnya, juga tercatat sebagai mahasiswa baru termuda Unpad yang diterima di Fakultas Kedokteran. Saat itu ia menjadi mahasiswi Fakultas Kedokteran Unpad di usia 15 tahun 10 bulan.

Menjalani perkuliahan dan menjadi mahasiswi kedokteran bukan hal yang mudah tentunya, apalagi di usianya yang belia. Namun ia tetap mencoba menikmati masa-masa perkuliahan tersebut.

"Lumayan susah belajar di FK, tetapi kalau dinikmati prosesnya akan bisa melewati itu semua," imbuhnya.

Kondisi pandemi COVID-19 membuat Rein dan mahasiswa Unpad lainnya untuk melakukan pembelajaran jarak jauh secara daring. Ia menghadapi sejumlah tantangan, terlebih saat harus melakukan praktikum.

Meski demikian, Rein berhasil melewati masa studi Sarjananya dengan baik. Selanjutnya, ia akan menempuh Pendidikan Profesi Kedokteran untuk mendapatkan gelar dokternya dan akan melanjutkan ke pendidikan spesialis.

Selamat ya, Rein!



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT