Curhat Pasien Cacar Monyet Pertama di Inggris, Tersiksa saat Terpapar

ADVERTISEMENT

Curhat Pasien Cacar Monyet Pertama di Inggris, Tersiksa saat Terpapar

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Rabu, 08 Jun 2022 13:30 WIB
4K Resolution, Accidents and Disasters, Aggression, Backgrounds
Cerita pasien cacar monyet pertama di Inggris. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/blackdovfx)
Jakarta -

Seorang pasien cacar monyet atau monkeypox pertama di Inggris membagikan ceritanya saat terinfeksi. Diketahui, pasien pria bernama James McFadzean (35) itu adalah seorang gay.

James yang berprofesi sebagai manajer SDM itu mengaku telah berhubungan seks dengan sekitar 10 mitra kerjanya. Namun, tak lama setelah itu ia mulai merasakan ada yang tidak beres dengan tubuhnya.

Ia langsung menghubungi klinik dan menceritakan gejala yang dialaminya.

Menjalani Tes Cacar Monyet

Setelah berkonsultasi, James diarahkan untuk melakukan tes cacar monyet dan hasilnya positif. Pria asal London, Inggris, itu merasakan gejala seperti demam, kelelahan, dan sakit punggung.

"Saya sakit seperti flu, demam, sakit punggung yang sangat lelah dan pada panggilan klinik setempat mereka menyarankan agar saya melakukan tes cacar monyet, yang saya terkejut tetapi saya mengikutinya dan diuji dan saya mendapatkannya. diagnosis positif," beber James yang dikutip dari Mirror UK, Rabu (8/6/2022).

Sampai saat ini, ia masih tidak tahu dari siapa dia tertular penyakit tersebut. Tetapi, James menduga dia tertular setelah kembali dari Dubai ke Inggris.

Merasa Tersiksa di Minggu Pertama Infeksi

Saat ini, kondisi James sudah kembali sehat. Namun, ia mengungkapkan sangat tersiksa dan merasa kesulitan di minggu pertama infeksi.

"Saat ini saya benar-benar merasa jauh, jauh lebih baik. Itu sangat sulit untuk minggu pertama. Saya benar-benar tidak berpikir saya terinfeksi," kata dia.

"Jadi, semua yang Anda dengar dan baca tentang ruam atau benjolan atau jerawat, saya tidak mengalaminya," imbuhnya.

NEXT: Pelacakan Kontak yang Lambat



Simak Video "Fakta-fakta Kasus Cacar Monyet Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT