ADVERTISEMENT

Kamis, 09 Jun 2022 20:46 WIB

Jasad Eril Ditemukan, Atalia: Alhamdulillah DNA Dinyatakan Sama dengan Saya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Putra Ridwan Kamil Foto: Instagram @ataliapr
Jakarta -

Atalia Praratya, ibunda mendiang Emmeril Kahn Mumtadz, bersyukur akhirnya jenazah sang anak ditemukan polisi Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022). Jenazah anak Ridwan Kamil yang kerap disapa Eril tersebut akhirnya ditemukan sejak dilaporkan hilang saat berenang di sungai Aare, Swiss 26 Mei 2022.

"Alhamdulillah, allahu akbar! DNA sdh dinyatakan sama dengan saya.. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," ucapnya dalam akun Instagram pribadi, Kamis (9/6).

Informasi tersebut serupa dengan keterangan Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Dharmansyah Hadad dalam Press Briefing KBRI Bern, Kamis (9/6). Polisi mengidentifikasi jenazah berdasarkan tes DNA.

"Sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan tersebut adalah benar ananda Eril," jelasnya.

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa hasil tes DNA jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Emmeril Kahn Mumtadz atau ananda Eril," sambung Muliaman.

Dikutip dari detikJabar, Gubernur Jabar Ridwan Kamil sudah bertolak ke Swiss, sementara Atalia menunggu kepulangan jasad Eril di Jakarta.

"Dikomunikasikan kemungkinan menjemput ke bandara saja. Tidak ke Swiss," kata Jubir Pemprov Jabar Wahyu Mijaya di Gedung Pakuan, Kamis (9/6).

Simak Video: Jasad Eril Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

[Gambas:Video 20detik]




(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT