ADVERTISEMENT

Senin, 13 Jun 2022 15:08 WIB

Curhat Justin Bieber Frustasi Wajahnya Lumpuh Sebelah Imbas Sindrom Ramsay Hunt

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
justin bieber Justin Bieber mengidap Ramsay Hunt Syndrome. (Foto: dok ist)
Jakarta -

Baru-baru ini, penyanyi Justin Bieber mengungkap kondisi kesehatan yang tengah dialaminya. Ia diketahui mengidap penyakit Ramsay Hunt Syndrome.

Hal ini membuat wajahnya mengalami kelumpuhan. Kondisi ini juga membuatnya frustasi dan harus membatalkan konser berikutnya.

Justin Bieber juga mengungkapkan kondisinya pasca mengalami kelumpuhan wajah. Ia mengaku kesulitan untuk makan.

"Semakin sulit untuk makan, yang sangat membuat frustrasi, tolong doakan saya," tulisnya di Instagram Stories miliknya yang dikutip dari laman People, Senin (13/6/2022).

Sebelumnya, Justin Bieber juga membagikan kondisinya dalam sebuah video yang diunggahnya di Instagram miliknya. Terlihat sebagian wajahnya mengalami kelumpuhan hingga salah satu matanya tidak bisa berkedip.

Ia juga mengaku tidak bisa tersenyum akibat kelumpuhan total di sebagian wajahnya itu.

"Seperti yang kamu lihat, mata ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum dengan sisi wajah saya ini, lubang hidung ini tidak akan bergerak, jadi ada kelumpuhan total di sisi wajah saya ini," bebernya.

Justin Bieber mengatakan kondisi kesehatan yang dialaminya saat ini cukup serius. Di kesempatan yang sama, ia mengatakan penyakitnya ini semakin parah.

Meski begitu, Bieber percaya dirinya akan bisa segera pulih dari penyakit tersebut. Ia juga mengungkapkan telah melakukan semua latihan wajah agar bisa kembali normal.

"Saya akan sembuh dan saya melakukan semua latihan wajah ini untuk membuat wajah saya kembali normal dan akan kembali normal, ini hanya waktu," tuturnya.

"Kami tidak tahu berapa banyak waktu yang akan terjadi tetapi itu akan baik-baik saja dan saya memiliki harapan dan saya percaya kepada Tuhan dan saya percaya bahwa ini semua akan terjadi, itu semua karena suatu alasan dan saya tidak yakin apa itu. sekarang tapi sementara itu, aku akan istirahat. Aku cinta kalian, damai," pungkas Bieber.



Simak Video "Pakar IDI Bicara Kaitan Ramsay Hunt Syndrome dengan Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT