ADVERTISEMENT

Minggu, 19 Jun 2022 08:30 WIB

Akhirnya! AS Rekomendasikan Vaksin COVID-19 untuk Balita Mulai Usia 6 Bulan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Program vaksinasi massal di Tangerang terus dilakukan. Vaksinasi COVID-19 kini sasar orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan individu berkebutuhan khusus (IBK). CDC AS setujui vaksin COVID-19 untuk balita (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

The Centers for Disease Control and Prevention (CDC) akhirnya mengeluarkan rekomendasi vaksin COVID-19 untuk usia 6 bulan hingga 5 tahun. Ini menjadi kelompok terakhir yang mendapat rekomendasi vaksinasi.

"Orang tua dan pengasuh kini bisa memberikan vaksin ke anak usia 6 bulan hingga 5 tahun dengan Pfizer-BioNTech atau Moderna, untuk memberikan perlindungan lebih baik," tulis CDC dalam media statement yang dirilisnya, Sabtu (18/6/2022).

"Semua anak, termasuk yang sudah kena COVID-19, harus divaksinasi," lanjutnya.

Sebelumnya, para penasihat vaksinasi AS di Food and Drug Administration (FDA) juga memberikan dukungan untuk memperluas izin penggunaan darurat vaksin Moderna dan Pfizer untuk anak mulai usia 6 bulan. Secara bulat, 21 anggota penasihat memerbikan persetujuan terkait hal tersebut.

FDA akan, yang biasanya mengikuti keputusan komite tersebut, akan segera memutuskan apakah izin penggunaan darurat akan diperluas atau tidak. Sedangkan pemberian kepada anak usia mulai dari 6 bulan baru bisa diberikan setelah ada rekomendasi CDC.



Simak Video "Vaksin Booster Bakal Jadi Syarat Masuk Mal, Begini Respons Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT