ADVERTISEMENT

Senin, 20 Jun 2022 06:00 WIB

Round Up

Cerita di Balik Viral Wanita Sultra 'Nge-fly' Nyanyi Sehabis Operasi

Vidya Pinandhita - detikHealth
Tangkapan layar akun Tiktok @floplo16 (diambil atas izin yang bersangkutan) Amel viral gara-gara menyanyi usai operasi. Foto: Tangkapan layar akun Tiktok @floplo16 (diambil atas izin yang bersangkutan)
Jakarta -

Efek obat bius sehabis operasi konon bisa bikin pasien meracau nggak keruan. Tapi yang dialami Amelia Margaretha Tamrin (18) alias Amel berbeda, meracaunya justru menghibur netizen se-Indonesia.

Dalam sebuah video yang viral, Amel justru bernyanyi lepas mendendangkan The Power of Love, lagu yang dipopulerkan Celine Dion, dengan penuh semangat saat berada di bawah pengaruh obat bius. Amel tampak terbaring di ranjang, ditemani seorang petugas yang memberi isyarat jempol.

"Fly efek bius.. satu"nya pasien yang menyanyi di ruang operasi," demikian penggalan teks yang menyertai video viral tersebut.

Kepada detikcom, Amel mengisahkan bahwa situasi itu terjadi saat dirinya menjalani operasi pengangkatan tumor di payudara pada Kamis (16/6/2022) di RSUD Palagimata. Ia didiagnosis tumor sejak tahun lalu dan akhirnya harus mejalani operasi.

Demi mengatasi parno alias paranoid, wanita asal Baubau, Sulawesi Tenggara ini minta izin untuk bernyanyi selama operasi. Amel sendiri adalah seorang vokalis di grup band Memorable, selain juga kerap menjuarai lomba menyanyi sejak kecil.

"Jadi sebenarnya Amel sudah nyanyi dari di ruang operasi. Nah Amel ini kan parnoan, takut begitu. Sudahlah Amel minta izin ke dokter, Amel boleh nggak nyanyi Dok? (Kata dokter) boleh banget. Setiap nyanyi di tengah lagu Amel nangis sambil nyanyi karena efek bius. Biusnya bis setengah, tidak full. Tidak sampai tidur," ujar Amel pada detikcom, Minggu (19/6).

Sebelum menyanyikan lagu Celine Dion, Amel juga sempat minta diputarkan lagu Tulus. Amel mulai 'ngoceh' bernyanyi ketika dirinya dibius untuk kedua kali, dan masih 'berkicau' hingga di luar ruang operasi seperti dalam video yang viral.

"Amel happy sekali karena ibaratnya selain Amel menghibur orang saat sadar, ternyata Amel bisa menghibur orang pas 'fly'. Senang sekali," ujar Amel menanggapi ramainya respons positif warganet di video yang diunggah oleh akun Tiktok @floplo16.

NEXT: Amel menegaskan yang memviralkan bukan nakes.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT