ADVERTISEMENT

Sabtu, 25 Jun 2022 14:00 WIB

Terpopuler Sepekan

IDI Buka Suara Soal Tudingan Forum Dokter Susah Praktik

Vidya Pinandhita - detikHealth
Ketua IDI dr. Adib Khumaidi, SpOT. saat rapat dengar pendapat di DPR RI Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dr Adib Khumaidi. Foto: Rengga Sancaya

Terkait keluhan tersebut, dr Adib menegaskan IDI telah mengupayakan pemberian upah untuk residen sejak 2013. Langkah itu pun direncanakan bakal direalisasikan dalam waktu dekat, yakni dengan pemberian remunerasi bagi residen.

"Itu (pemberian upah untuk residen) sudah kita usulkan dari tahun 2013. Kewenangan ada di pemerintah. Itu Pak Menteri (Menkes) sudah menyampaikan yang sekarang, bahwa dia akan memberikan remunerasi juga untuk residen," terang dr Adib.

"Itu sudah. Itu proses advokasi yang panjang dan Insyaallah akan direalisasikan dalam waktu dekat," sambungnya.

Lebih lanjut dr Adib menegaskan, upaya IDI agar para residen di rumah sakit bisa beroleh upah sebagaimana yang diperjuangkan oleh FDSP sebenarnya sudah lama dilaksanakan oleh IDI.

"Perjuangan kita sudah lama. Dari 2013 kita sudah sounding untuk itu dan bukti-bukti kuat untuk advokasi sudah ada. Jadi kalau ada yang sekarang ingin memperjuangkan, sebetulnya itu sudah perjuangan dari kita sudah lama," pungkas dr Adib.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(vyp/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT