DKI Makin Berpolusi, JAK 101 FM Ajak Para Pendengarnya Bersepeda

ADVERTISEMENT

DKI Makin Berpolusi, JAK 101 FM Ajak Para Pendengarnya Bersepeda

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Rabu, 29 Jun 2022 23:00 WIB
Ilustrasi Sepeda
DKI Jakarta semakin berpolusi, JAK 101 FM mengajak para pendengarnya bersepeda. Foto: shutterstock
Jakarta -

JAK 101 FM menggelar Jakarta Treasure Hunt (JTH) pada Minggu, (26/6/2022). JTH merupakan sebuah program olahraga bersepeda pagi yang dikemas dengan tambahan games seru bersama 100 pendengar JAK 101 FM yang akrab disapa JAKartans.

Yahya Abdurachman selaku Program Director JAK 101 FM mengaku bahwa JTH memang dipersiapkan secara khusus untuk para JAKartans yang kangen olahraga bareng.

"Tim JAK 101 FM memang secara khusus mempersiapkan Jakarta Treasure Hunt untuk pada JAKartans yang kangen olahraga bareng. Kita akan having fun bareng-bareng, jadi enggak cuman bersepeda bareng, kami juga menyelipkan challenge yang harus dipecahkan oleh peserta biar dapet hadiah," ucapnya.

JTH juga diselenggarakan sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk semakin aktif berolahraga dan menggunakan kendaraan ramah lingkungan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada Kota Jakarta yang semakin berpolusi.

Seluruh peserta akan berangkat dari titik awal di Decathlon Pondok Indah menuju beberapa titik yang telah ditentukan, di antaranya Bundaran Senanyan, Jl. Sudirman, Semanggi, Jl. Kendal, Sarinah, hingga kembali ke titik awal dengan memecahkan petunjuk nama yang telah ditentukan.

President Director Adrian Syarkawi juga turut hadir dan mengalungkan medali bagi para peserta yang berhasil sampai ke garis finish dengan catatan waktu tercepat.

"Senang sekali melihat antusiasme para JAKartans untuk menerapkan hidup sehat dengan bersepeda bersama pagi-pagi. Semoga program ini bisa menularkan kebiasaan positif untuk mengurangi polusi di Kota Jakarta," ucap Adrian.

Tak hanya itu, JAK 101 FM juga memberikan tantangan kepada para peserta untuk berbelanja di Decathlon Pondok Indah senilai nominal Rp 1.100.000.

Bagi peserta yang mampu berbelanja dengan nominal paling tepat akan memiliki kesempatan untuk membawa pulang barang belanjaannya.



Simak Video "Bertambah, Ada 86 Kasus Gagal Ginjal Akut Misterius di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(Afif Ahmad Rifai/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT