ADVERTISEMENT

Senin, 04 Jul 2022 08:01 WIB

Anggota Parlemen Hong Kong Kena Corona Usai Foto dengan Xi Jinping

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Presiden China, Xi Jinping, menyerukan agar China dan Amerika Serikat (AS) bersatu untuk memerangi pandemi virus Corona. Xi Jinping. Foto: AP Photo
Jakarta -

Seorang anggota parlemen Hong Kong yang telah melakukan sesi foto bersama dengan petinggi China, Xi Jinping, dilaporkan positif COVID-19.

Dilaporkan CNA, Steven Ho, seorang anggota partai pro-Beijing terbesar di Hong Kong berusia 42 tahun, adalah satu dari sekitar 100 pejabat yang kontak dekat dengan Xi untuk panggilan foto pada Kamis (31/6) sore.

Ho berdiri dua baris tepat di belakang Xi, menurut foto yang dirilis oleh pemerintah.

Anggota parlemen itu dinyatakan negatif pada hari pertama kunjungan Xi pada hari Kamis dan mengembalikan tes yang tidak pasti pada hari Jumat, katanya.

Dia tidak mengikuti acara apa pun pada hari Jumat (1/7) setelah hasil tes yang tidak pasti, katanya dalam sebuah pernyataan di media sosial.

"Sampel 1 Juli adalah satu dengan infektivitas yang sangat rendah dan dikategorikan 'tidak pasti', tetapi demi keamanan publik, saya tidak berpartisipasi dalam acara pada hari itu," tulis Ho.

Ho adalah anggota kedua partai DAB yang dites positif sekitar kunjungan Xi.

Xi dilaporkan tidak meninggalkan China dalam hampir 900 hari dan perbatasan negara tersebut sebagian besar telah ditutup untuk orang luar.



Simak Video "Kasus Harian Covid-19 Jepang Tembus 100.000"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT