ADVERTISEMENT

Kamis, 07 Jul 2022 19:30 WIB

Round Up

Batuk Bercak Darah, Gadis asal Depok Ini Ternyata Tersedak Jarum Pentul

Afif Ahmad Rifai - detikHealth
Gadis Depok Tersedak jarum pentul saat benerin hijab Gadis Depok tersedak jarum pentul saat merapikan hijab (Foto: Screenshot Zoom)
Jakarta -

Seorang gadis berusia 19 tahun asal Depok dilaporkan tersedak jarum pentul saat dirinya sedang memperbaiki hijab. Sembari memperbaiki hijabnya, gadis tersebut menggigit jarum pentul dan tidak sengaja tersedak hingga membuat jarum pentul tersebut masuk ke dalam mulut dan menyangkut di saluran pernapasan.

"Banyak yang melakukannya, jika sedang memperbaiki hijab, jarum pentulnya digigit," ucap KSM Paru, Divisi Pulmonologi Paru dan Gawat Darurat Napas RSUP Persahabatan dr Mohammad Fahmi, SpP(K) dalam konferensi pers, Kamis (7/7/2022).

Awalnya gadis tersebut mendatangi RS di daerah Depok untuk menjalani pemeriksaan karena mengalami batuk bercak darah. Gadis tersebut kemudian dirujuk ke RSUP Persahabatan untuk dilakukan tindakan bronkoskopi.

"Pasien mengalami batuk bercak darah, dan membawa dirinya ke RS di Depok, kemudian dokter disana merujuk pasien ke RSUP Persahabatan," kata dr Fahmi.

"Kebetulan, mungkin di RS itu tidak memiliki alat bronkoskop, lalu mereka rujuk ke kita dan kita ambil tindakan," lanjutnya.

Pasca tindakan pengambilan jarum pentul tersebut, diketahui pasien tidak mengalami keluhan apapun. Ia juga berada dalam kondisi baik dan telah diperbolehkan untuk pulang beberapa jam setelah tindakan tersebut.

"Tindakan dilakukan sekitar pukul 11 siang, dan pemulihan kondisi itu berlangsung sekitar jam 1-2. Saat tindakan tersebut tidak ada komplikasi apapun dan kita lihat di ruang istirahat pasien selama 2-3 jam juga tidak ada masalah. Akhirnya kita perbolehkan untuk pulang," pungkasnya.



Simak Video "Tanggapan Dokter soal Larangan Pajang Rokok di Etalase Minimarket"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT