ADVERTISEMENT

Kamis, 07 Jul 2022 10:01 WIB

Duh! Gadis asal Depok Ini Tersedak Jarum Pentul Saat Benerin Hijab

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Gadis Depok Tersedak jarum pentul saat benerin hijab Gadis Depok tersedak jarum pentul saat benerin hijab (Foto: Screenshot Zoom)
Jakarta -

Dokter di RS Paru Persahabatan berhasil mengeluarkan jarum pentul di saluran napas seorang gadis asal Depok. Gadis berusia 19 tahun itu dilaporkan tersedak jarum pentul saat sedang memakai hijab.

"Saat itu dia sedang memperbaiki hijabnya, dan menggigit jarum pentulnya di mulut. Ini sering kali terjadi," kata KSM Paru, Divisi Pulmonologi Paru dan Gawat Darurat Napas RSUP Persahabatan dr Mohammad Fahmi SpP(K) dalam konferensi pers, Kamis (7/7/2022).

Hal tersebut lantas menjadi masalah sebab jarum pentul bisa masuk dengan cepat, meluncur ke saluran napas atas sampai bawah dan tidak bisa keluar sendiri. Dilaporkan gadis tersebut awalnya mengeluh batuk bercak darah kemudian mendatangi rumah sakit di daerah Depok, lalu dirujuk ke RS Persahabatan.

"Pasien batuk bercak darah, maka pasien mengeluh kepada dokter di Depok kemudian dirujuk ke Persahabatan," ujar dr Fahmi.

Setelah dilakukan observasi singkat, tim dokter kemudian melakukan tindakan bronkoskopi secara cepat dari seorang pasien. Dengan evaluasi setiap cabang bronkus, jarum pentul akhirnya bisa dikeluarkan dari saluran napasnya.

"Kita siapkan tindakan selama 20 menit dan berhasil kita angkat tanpa komplikasi," pungkasnya.



Simak Video "Wanti-wanti Ahli soal Penyakit Flu Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT