Senin, 23 Des 2019 07:00 WIB

Rapikan Jilbab, Jarum Pentul Tertelan dan Nyangkut di Paru Wanita Ini

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Rapikan jilbab, jarum pentul tertelan dan nyangkut di paru wanita ini. (Foto ilustrasi: Lisa Woakes/Unsplash) Rapikan jilbab, jarum pentul tertelan dan nyangkut di paru wanita ini. (Foto ilustrasi: Lisa Woakes/Unsplash)
Jakarta - Beberapa hijabers kerap kali menggunakan jarum pentul atau peniti untuk pada kerudungnya. Masalahnya, karena ukurannya yang kecil, aksesoris ini bisa benar-benar hilang ketika jatuh.

Untuk mengakalinya, banyak yang selalu menyiapkan jarum pentul cadangan jika sewaktu-waktu tak sengaja kehilangan. Namun banyak juga yang akhirnya menjepit jarum pentul di mulut saat merapikan jilbab.

Kebiasaan ini sangat berbahaya karena risiko tertelan sangat tinggi. Seperti yang diceritakan oleh Kamarul Arffin Nor Sadan, dokter emergensi asal Malaysia yang kerap kali menangani kasus di mana orang-orang secara tidak sengaja menelan jarum pentul.


"Kemarin tim Respiratory UKMMC mengeluarkan jarum pentul dari paru kiri seorang wanita melalui prosedur bronkoskopi. Mengerikan!" tulisnya seperti dikutip dari World of Buzz.

Disebutkan bahwa wanita ini sering menjepitkan jarum pentul di mulutnya. Suatu waktu, ia lupa dan menggoyangkan mulutnya yang mengakibatkan jarum pentul tak sengaja masuk ke rongga dadanya.

Kasus ini bukan yang pertama kali terjadi. Beberapa waktu lalu, seorang gadis asal Sumedang juga tak sengaja menelan jarum pentul setelah tersenggol temannya. Akibat dari hal tersebut, gadis malang itu harus menjalani operasi untuk mengeluarkan jarum pentul yang bersarang di tubuhnya.



Simak Video "Viral Video Paru-paru Jadi Hitam karena Merokok Puluhan Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/wdw)