Morula Indonesia Pecahkan Rekor MURI Edukasi Fertilitas Terbanyak

ADVERTISEMENT

Morula Indonesia Pecahkan Rekor MURI Edukasi Fertilitas Terbanyak

Dea Duta Aulia - detikHealth
Kamis, 14 Jul 2022 19:16 WIB
Morula Indonesia yang merupakan bagian dari Bundamedik Healthcare System (BMHS) berkolaborasi dengan RS Bunda dan Diagnos, berhasil memecahkan Rekor MURI memberikan edukasi fertilitas atau edukasi kesuburan terbanyak kepada lebih dari 1.000 perempuan dalam waktu 10 hari selama gelaran acara Women’s Fair.
Foto: Dok. Morula Indonesia
Jakarta -

Morula Indonesia yang merupakan bagian dari Bundamedik Healthcare System (BMHS) berkolaborasi dengan RS Bunda dan Diagnos, berhasil memecahkan Rekor MURI memberikan edukasi fertilitas atau edukasi kesuburan terbanyak kepada lebih dari 1.000 perempuan dalam waktu 10 hari selama gelaran acara Women's Fair.

Edukasi yang berlangsung secara offline atau online itu digelar selama Juni 2022, bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-24 Morula Indonesia. Setiap sesi edukasi tersebut melibatkan 21 dokter ahli obstetri dan ginekologi dari 10 cabang Morula Indonesia serta pendampingan para perawat profesional.

Adapun tim ahli tersebut dibagi menjadi 4 shift dalam 5 ruangan online secara serentak untuk memberi edukasi fertilitas perharinya. Menariknya, di hari terakhir edukasi tercatat ada lebih dari 1.000 peserta yang mengikuti konsultasi di platform konferensi video secara daring.

CEO Morula Indonesia dr. Ivan Rizal Sini Sp.OG mengatakan pencapaian tersebut tergolong memuaskan. Pasalnya, Museum Rekor Dunia Indonesia memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap layanan edukasi fertilitas tersebut.

"Pencatatan rekor MURI ini jadi nilai tambah untuk kami, karena tujuan utama sesungguhnya adalah pemberian edukasi kepada para pasangan Moms & Dads yang membutuhkan informasi tentang program bayi tabung (IVF). Intinya kami ingin memberi, dan dalam era digital ini, Ruang Fertilitas Online Morula Indonesia menjadi hadiah spesial ulang tahun ke-24," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/7/2022).

Ia berharap melalui serangkaian edukasi tersebut pemahaman mengenai program bayi tabung akan semakin merata.

"Dengan edukasi ini diharapkan para pejuang buah hati menjadi lebih paham terhadap program bayi tabung (In Vitro Fertilization/IVF) melalui teknologi terkini yang kami persembahkan," kata dr. Ivan Rizal Sini Sp.OG.

Rangkaian perayaan HUT ke 24 Morula Indonesia tidak berhenti sampai di sana. Morula Indonesia turut hadir dalam Indonesia Wellness & Health Tourism Expo 2022 yang dilangsungkan di Mosaic Walk Area, Lantai Ground, Kota Kasablanka dari tanggal 14 s.d 17 Juli 2022. Acara tersebut merupakan pameran dan edukasi seputar program bayi tabung, penawaran, dan hadiah menarik bagi para pengunjung.

CEO RajaMICE / CCO (Chief Community Officer) Teman Parekraf Nasional Panca Rudolf Sarungu mengatakan para pengunjung yang hadir di acara tersebut bisa mendapatkan banyak manfaat.

"Para peserta expo mendapatkan benefit, tidak hanya branding untuk memberikan harga khusus Layanan Unggulan setiap rumah sakit dipaketkan dengan sektor pariwisata Travel Agent yang sudah bekerja sama," kata Panca.

Acara tersebut turut menampilkan talkshow dengan narasumber yang kompeten. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, bisa langsung kunjungi website www.morulaivf.co.id atau menghubungi Morula IVF Assistant (MIA) 150-IVF atau 150-483, Senin - Sabtu pukul 07.00 - 20.00 WIB.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT