Ivana Trump Meninggal Diyakini karena Henti Jantung, Inikah Pemicunya?

ADVERTISEMENT

Ivana Trump Meninggal Diyakini karena Henti Jantung, Inikah Pemicunya?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Jumat, 15 Jul 2022 07:01 WIB
Jakarta -

Ivana Trump, istri pertama mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump meninggal dunia. Ia tutup usia di 73 tahun diduga karena mengalami henti jantung atau cardiac arrest.

Dikutip dari New York Post, penyebab henti jantung Ivana Trump diyakini akibat insiden atau kecelakaan. Pihak polisi menemukan dirinya tewas di bawah tangga rumahnya.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi keluarga Trump terkait penyebab pasti meninggalnya Ivana. Sejumlah sumber menyebutkan dirinya kemungkinan jatuh dari tangga.

Departemen Pemadam Kebakaran New York mengatakan paramedis menanggapi panggilan ke apartemennya terkait laporan Ivana mengalami henti jantung.

"Dia ditemukan di bawah tangga di rumahnya di 10 East 64th Street di Manhattan pada pukul 12.40," demikian pernyataan polisi kepada NY Post.

"Pihak berwenang yakin dia mengalami jantung, tetapi penyebab resmi kematiannya belum ditentukan. Dia ditemukan oleh polisi yang dipanggil ke rumahnya untuk pemeriksaan kesehatan," kata polisi, dikutip dari News.com.au, Jumat (15/7/2022).

Henti jantung adalah kondisi saat jantung mendadak berhenti berdetak.

"Sistem kelistrikan jantung Anda mengontrol laju dan ritme pemompaannya. Henti jantung biasanya disebabkan oleh kerusakan listrik pada sistem kelistrikan jantung Anda, yang menyebabkan jantung Anda berhenti memompa," kata Heart Foundation.

Kondisi dan penyakit jantung tertentu dapat menyebabkan henti jantung jika muncul keluhan aritmia yang mengancam jiwa (masalah irama jantung).

Meskipun penyakit jantung adalah penyebab umum dari banyaknya kasus henti jantung, hal ini juga dapat disebabkan oleh trauma, masalah pernapasan (pernapasan), tenggelam, sengatan listrik atau reaksi alergi. Bahkan terkadang, tidak ada penyebab henti jantung yang dapat diidentifikasi.

(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT