ADVERTISEMENT

Jumat, 15 Jul 2022 08:08 WIB

Viral 'Obat Bius' Dijual Bebas di Lapak Online, Lazada Buka Suara

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
poison 2 Viral obat bius dijual bebas di lapak online. (Foto ilustrasi: thinkstock)
Jakarta -

Baru-baru ini viral 'obat bius' disebut bebas terjual di lapak online. Berawal dari sebuah postingan netizen Twitter yang melampirkan sejumlah screenshot atau tangkapan layar penjualan obat bius.

Pemilik akun Twitter @ciloqcilik memperlihatkan beberapa 'obat bius' yang dijual di e-commerce dengan sejumlah klaim seperti obat penenang, obat lelap cepat, hingga memicu kekhawatiran para warganet.

Laporan obat bius yang bebas dijual di lapak online juga diunggah salah satu netizen di Instagram @christine.rvl.

"Ternyata r4pe drugs gampang banget dibeli di indo ya. ga heran banyak kasus perempuan pergi keluar cuma minum dikit tapi black out," katanya.

Menanggapi viralnya kasus tersebut, Lazada ikut buka suara. Pihaknya disebut sudah menerapkan kebijakan pengawalan ketat secara rutin terkait penjualan sejumlah produk di lapak online mereka.

"Lazada melarang penjualan produk terlarang di platform dan telah menutup keyword terkait. Kami dari pihak Lazada menanggapi isu ini dengan serius dan kami berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan ketat dan menurunkan produk," respons pihak Lazada.

"Lazada telah menerapkan kebijakan dan proses pengawasan ketat untuk mencegah penjualan barang terlarang, dan tim kami secara rutin meninjau aktivitas penjual dan pelanggan di platform untuk memastikan semua pihak mematuhi peraturan dan kebijakan yang berlaku di Lazada," jelas juru bicara Lazada melalui keterangan tertulis, Kamis (14/7/2022).



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT