ADVERTISEMENT

Sabtu, 23 Jul 2022 05:59 WIB

Praktisi Bach Flower Jelaskan Alasan Mandi Kembang Bikin Rileks

Indi Mutiara Saniyah - detikHealth
Woman relaxing in round outdoor bath with tropical flowers, organic skin care, luxury spa hotel, lifestyle photo Manfaat mandi kembang untuk kesehatan jiwa (Foto: Getty Images/iStockphoto/olegbreslavtsev)
Jakarta -

Saat ini ada banyak sekali alternatif terapi untuk menenangkan pikiran, salah satunya bach flower. Teknik penyembuhan ini meyakini bunga memiliki energi yang dapat menyeimbangkan emosi manusia.

Alva Paramitha, seorang praktisi AstroPsycology dan Bach Flower, menyebut bahwa prinsip yang sama sudah digunakan sejak zaman dahulu lewat ritual mandi kembang. Bedanya, sekarang energi bunga untuk terapi dapat disimpan dalam air yang disebut bach flower remedies.

Menurut Alva, ketidakseimbangan emosi manusia terjadi ketika frekuensi tubuhnya mengalami gangguan. Terapi bach flower disebutnya dapat mengembalikan frekuensi tubuh ke kondisi semula.

"Awalnya manusia kalau lagi stres, dari (frekuensi) 60-80 MHz, dia akan turun," kata Alva mencontohkan, ditemui di Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

"Dan ternyata bunga itu memang punya frekuensi. Kayak misalnya mawar punya frekuensi paling tinggi 368 MHz. Nah dia pasti akan menyuplai energi ke tubuh kita," jelas Alva.

Dalam keseharian, ada berbagai metode penyembuhan dengan mendasarkan pada frekuensi tubuh manusia. Masih menurut Alva, prinsip kerjanya dapat dijelaskan secara ilmiah.

"Yes, sudah dibuktikan," klaim Alva.



Simak Video "Benarkah Hancurkan Barang itu Termasuk Self Healing? "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT