ADVERTISEMENT

Senin, 25 Jul 2022 18:07 WIB

Korban Tewas Miras Oplosan di Jatim Sempat 'Hidup Lagi', Ini Kesaksian Dokter

Jemmi Purwodianto - detikHealth
Ilustrasi jenazah Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Seorang korban miras oplosan berinisial RH di Kelurahan Jeruk, Lakarsantri, Surabaya, bikin heboh lantaran disebut sempat 'hidup' kembali. Hal tersebut diketahui keluarga korban saat jenazahnya hendak dimandikan. Alhasil, keluarga korban diminta memanggil dokter untuk memastikan kondisi korban.

Seorang dokter yang dimintai tolong keluarga tersebut, dr Vivit Ekawati akhirnya datang ke kediaman korban sekitar pukul 9 malam. Namun, saat diperiksa, kondisi korban sudah meninggal dunia.

"Saya sampai rumah korban sekitar pukul 9 malam. Saat saya periksa korban sudah dalam keadaan meninggal," imbuh Vivit kepada detikJatim, Senin (25/7/2022).

Sementara itu, modin setempat Ahmad Maliki mengaku menyaksikan sendiri bahwa korban RH memang sempat 'hidup'. Hal tersebut diketahuinya saat mendatangi rumah korban usai mendengar pengumuman masjid.

"Itu sudah dikabarkan melalui masjid, bahkan warga sudah menggali kubur buat almarhum. Warga juga sudah menyiapkan tempat pemandian jenazah," jelas Ahmad ditemui di rumahnya.

Diketahui juga, RH diangkut ambulans rumah sakit pulang ke rumah. Bahkan saat di ambulans, ventilator masih terpasang pada tubuh RH. Lantas apa yang terjadi sehingga korban 'hidup lagi'?

KLIK DI SINI UNTUK HALAMAN SELANJUTNYA



Simak Video "Bahaya Etilen Oksida yang Bikin Mie Sedaap Ditarik di Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT