ADVERTISEMENT

Kamis, 28 Jul 2022 16:00 WIB

Booster Kedua Vaksin COVID-19 Nakes Dimulai Besok, Lokasinya di Mana?

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Vakinasi massal lanjutan atau dosis ketiga mulai gencar dilakukan. Salah satunya di Kota Bekasi, tepatnya di Stadion Patriot Candrabhaga. Ilustrasi orang-orang sedang mengantri untuk mendapatkan vaksin COVID-19 (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Kementerian Kesehatan resmi mengeluarkan kebijakan vaksin COVID-19 booster kedua atau dosis keempat untuk tenaga kesehatan. Hal ini tercantum dalam surat edaran Nomor HK.02.02/C/ 3615 /2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Booster ke-2 Bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan.

"Mulai tanggal 29 Juli 2022 dapat dimulai pemberian vaksinasi COVID-19 dosis booster ke-2 bagi SDM kesehatan," tulis keterangan tersebut.

Adapun vaksinasi dosis keempat atau booster kedua ini bisa didapatkan di fasilitas pelayanan kesehatan atau pos pelayanan vaksinasi COVID-19. Selain itu, vaksin ini akan diberikan dengan jarak interval enam bulan dari vaksin booster pertama.

"Pemberian vaksinasi COVID-19 dosis booster ke-2 tersebut diberikan dengan interval 6 (enam) bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama," demikian bunyi keterangan surat tersebut.

"Vaksinasi COVID-19 dosis booster ke-2 bagi SDM kesehatan dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan dan atau di pos pelayanan vaksinasi COVID-19," lanjutnya.

Sementara jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin COVID-19 yang telah mendapatkan Persetujuan Penggunaan Dalam Kondisi Darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta tergantung dari ketersediaan vaksin.



Simak Video "Ahli Sebut Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat Harus Dilakukan"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT