ADVERTISEMENT

Senin, 01 Agu 2022 10:48 WIB

Viral Ibu Jombang Dipaksa Lahiran Normal Berujung Bayi Meninggal

Tim detikJatim - detikHealth
Makam bayi dari ibu di Jombang yang dipaksa lahiran normal Makam bayi dari ibu jombang yang dipaksa melahirkan secara normal (Foto: Twitter @MinDesiyaa)
Jakarta -

Viral ibu di Jombang harus kehilangan bayinya lantaran dipaksa lahiran normal. Kisah pilu ini dibagikan oleh pengguna Twitter @MinDesiya, Minggu (21/7). Ia menceritakan istri adik sepupunya bernama Ria yang mengalami kontraksi pada 28 Juli 2022. Ria saat itu ditemani ibunya untuk datang ke puskesmas.

"Berawal dari kontraksi yg dialami adikku di hari kamis 28 Juli 2022, sebut saja adikku Feri dan istrinya Ria. Riaa yg saat itu ditemani ibunya datang ke puskesmas terdekat karena mengalami kontraksi yg tidak berhenti dari hari rabu malam" dikutip dari detikJatim.

Setelah diperiksa, pihak puskesmas akhirnya memutuskan untuk merujuk Ria ke RSUD Kabupaten Jombang. Salah satu perawat dari puskesmas tersebut turut juga mengantarkannya hingga memberikan surat rujukan agar Ria segera dioperasi caesar.

Pihak rumah sakit menolak tindakan caesar dan menyarankan Ria untuk tetap melahirkan secara normal. Sayangnya, hal ini justru berujung tragis. Bayi Ria dinyatakan meninggal dunia lantaran terlalu lama terjepit lehernya.

"Saat proses persalinan, Ria mengejan hanya sampai kepala bayi yg kluar dan benar benar sudah tidak kuat. Berat badan bayi yg besar dan pundak yg lebar membuat Ria kesusahan mengejan dan dokter sampai harus menggunakan alat sedot untuk mengeluarkan bayi" tambah @MinDesiya.

Bagaimana tindakan rumah sakit menangani hal tersebut?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT