ADVERTISEMENT

Selasa, 02 Agu 2022 09:02 WIB

Konsultasi Kesehatan

Tak Pernah Lagi Merasakan 'Nikmat' saat Bercinta, Penyebabnya Apa Ya Dok?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Close up of female feet in under the sheets. Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Pertanyaan:

Izin bertanya Dok...

Saya pria umur 42 tahun. Saya mau bertanya, setiap berhubungan badan dengan istri, saya tidak pernah lagi merasakan nikmat atau rasa di Mr P saat sperma sudah keluar.

Sebagai informasi, saya tidak ada gangguan penetrasi atau ejakulasi. Saya juga tidak dalam kondisi sakit atau mengkonsumsi obat-obatan. Ini sudah saya alami 2-3 tahun terakhir. Kenapa ya Dok?

CS (pria, 42 tahun)

Jawaban:

Pada kasus ini, tergolong sebagai disfungsi seksual pada orgasme. Ketika melakukan aktivitas seksual, pria umumnya melalui beberapa tahapan, yakni libido, ereksi, ejakulasi, dan orgasme.

Bila salah satu proses tersebut mengalami gangguan, maka proses selanjutnya akan terhambat juga. Jadi, pada kasus masalah orgasme, kita harus evaluasi libido, ereksi, dan ejakulasinya.

Hal tersebut dapat ditanyakan ke pasien saat konsultasi dan pemeriksaan laboratorium Hormon Free Testosteron.

dr Nur Hafiz Ramadhona, SpAnd

Primaya Evasari Hospital

Tentang Konsultasi Kesehatan

Pembaca detikcom yang memiliki pertanyaan terkait berbagai masalah kesehatan dapat mengirimkan pertanyaan ke email redaksi@detikhealth.com dan akan dijawab oleh pakar yang kompeten. Kirimkan pertanyaan dengan subjek email "konsultasi pembaca" disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan dengan keinginan pembaca. Seluruh identitas penanya kami jamin akan dirahasiakan.



Simak Video "Bahaya Etilen Oksida yang Bikin Mie Sedaap Ditarik di Hong Kong"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT