ADVERTISEMENT

Senin, 08 Agu 2022 09:34 WIB

Lucinta Luna Pamer Wajah Baru Pasca Operasi 'Gergaji' Rahang-Angkat 'Khodam'

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Lucinta Luna jalani operasi pengangkatan khodam hingga gergaji rahang, seperti ini hasilnya. Wajah baru Lucinta Luna pasca operasi plastik. (Foto: Instagram Lucinta Luna)
Jakarta -

Lucinta Luna akhirnya memperlihatkan wajah baru pasca melakukan sejumlah operasi. Ia diketahui menjalani lebih dari tiga kali operasi hingga masa pemulihan membutuhkan waktu lebih dari dua minggu.

Bahkan, beberapa kali luka pasca operasi pengangkatan 'khodam' kembali basah sehingga membutuhkan perawatan lebih lanjut. Namun, Lucinta Luna tampaknya masih 'merahasiakan' suara baru-nya.

"Nah perlahan-lahan sudah dibuka yah nak anakk, sekarang wajah Ratumu ini sudah tidak dikenali lagi jejak digitalnya. Jadi ratu bakalan debut jadi artis Kpop korea bareng Blackpink," sebutnya dalam akun Instagram pribadi Lucinta Luna, seperti dilihat detikcom Senin (8/8/2022).

"Tinggal suara burungku hilang belum dibuka yahh nakk anakk sambar nungguin ya?"

Lucinta Luna juga sebelumnya menjalani operasi 'pemangkasan rahang'. Wajah barunya kini terlihat lebih tirus, operasi rahang dalam dunia medis disebut orthognathic surgery.

Operasi ini dilakukan ahli untuk menyesuaikan bentuk rahang. Proses pembedahan pada rahang menurut profesor bedah plastik David Perdanakusuma merupakan tindakan yang sebenarnya simpel.

Pembedahan rahang dilakukan pada rahang bawah dan rahang atas. Rahang bisa dibentuk sesuai kontur yang diharapkan dengan memotong hingga menipiskan tulang atau otot rahang.

"Prosedur ini sebenarnya simpel, tinggal tulang yang berbentuk tidak diinginkan itu diidentifikasi, kemudian dipotong sesuai kebutuhan," ucapnya beberapa waktu lalu dalam bincang-bincang e-Life detikcom.



Simak Video "Berkali-kali Operasi Plastik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT