ADVERTISEMENT

Senin, 08 Agu 2022 16:15 WIB

Lucinta Luna Pamer Wajah Baru Usai Operasi, Kok Masih Bengkak?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Lucinta Luna disebut mirip Jisoo BLACKPINK Foto: dok. YouTube LUCINTA LUNA TV
Jakarta -

Lucinta Luna kembali bikin heboh dengan penampilan terbarunya pasca operasi. Di akun media sosial pribadinya, Lucinta Luna menunjukkan wajahnya usai melakukan serangkaian operasi plastik, diklaim dilakukan di Korea Selatan.

Namun banyak warganet yang malah fokus dengan penampilan Lucinta Luna yang baru karena wajahnya yang bengkak. Artis yang dijuluki Ratu Salome ini mengakui saat ini ia masih dalam proses pemulihan.

"Ini masih bengkak wajahku, hidungku aja masih belum kering jahitannya," tulis Lucinta Luna di akun Instagramnya, Senin (8/8/2022).

Wajah bengkak usai operasi plastik adalah kondisi umum yang dialami pasien. Pembengkakan dapat terjadi di sekitar mulut, dagu, atau rahang, tergantung pada prosedur operasi yang dilakukan.

Dikutip dari laman Montante Aesthetic, sebagian besar pasien akan mengalami bengkak yang berlangsung selama 3-4 minggu pasca operasi. Namun waktu pemulihan akan berbeda pada setiap orang, ada juga yang membutuhkan waktu 1-2 bulan sampai bengkaknya betul-betul hilang.

Bengkak pasca operasi ini muncul dari kapiler setelah operasi. Meskipun sebagian besar pembuluh darah ini bisa diatasi selama operasi, mungkin ada beberapa pendarahan ringan ketika tekanan darah kembali normal.

Selama beberapa hari pertama, akan muncul memar dan bengkak akan berwarna hitam, ungu tua, atau biru. Pada hari keenam, memar akan memudar menjadi warna hijau, kuning atau coklat. Kulit akan kembali normal setelahnya dan benar-benar mereda setelah beberapa minggu.



Simak Video "Berkali-kali Operasi Plastik, Amankah?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT