ADVERTISEMENT

Selasa, 09 Agu 2022 12:30 WIB

Hotman Paris Dilarikan ke UGD karena Keracunan Obat, Wajahnya Bengkak

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Jakarta -

Pengacara kondang Hotman Paris dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan obat. Informasi itu ia bagikan di akun media sosial pribadinya.

"Pagi-pagi Hotman dibawa ke UGD karena keracunan obat," kata Hotman di akun Instagramnya @hotmanparisofficial, Selasa (9/8/2022).

Pria berusia 62 tahun itu mengaku terlalu banyak minum obat hingga menimbulkan reaksi buruk pada tubuhnya. Keracunan obat membuat wajahnya membengkak dan matanya memerah.

Beruntung setelah menjalani perawatan di rumah sakit, kondisinya berangsur membaik. Ia juga mengatakan diresepkan obat lain untuk meredakan kondisinya.

"Sedang makan dulu sebelum minum obat lagi," bebernya.

Dikutip dari Very Well Mind, keracunan obat dapat terjadi sebagai akibat dari konsumsi obat yang berlebihan, menyebabkan terlalu banyak obat berada dalam sistem seseorang sekaligus. Hal ini dapat terjadi jika dosis yang diambil melebihi jumlah yang ditentukan, atau jika dosis yang ditentukan terlalu tinggi.

Dalam hal ini, dosis terapeutik obat yang normal dapat menyebabkan efek samping yang tidak disengaja, berbahaya, dan tidak diinginkan. Keracunan obat seringnya terjadi pada pasien yang mengonsumsi lebih dari satu jenis obat sehingga mengalami interaksi obat. Gejalanya bisa beragam pada pasien, tergantung jenis dan dosis obat yang dikonsumsi.

(kna/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT