ADVERTISEMENT

Rabu, 10 Agu 2022 13:00 WIB

Tepis Kabar Dirawat di RS, Penyebab Hotman Paris ke UGD Ternyata Ini

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Pengacara Hotman Paris turun tangan menangani kasus beras bansos dikubur di Depok. Mewakili JNE, Hotman Paris bicara kejadian yang sempat viral tersebut. Hotman Paris. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Sempat terdengar kabar pengacara kondang Hotman Paris dilarikan ke UGD pasca keracunan obat yang mengakibatkan wajahnya bengkak dan mata memerah. Namun kabar ini dibantah oleh Hotman dalam unggahan terbaru di akun instagram pribadinya.

Hotman mengaku bahwa ia dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit akibat mengalami reaksi alergi sampo yang membuat mata dan wajahnya menjadi bengkak.

"Memang benar tadi pagi saya ke UGD karena mata saya bengkak, alergi. Karena tadi malam saya pakai sampo yang juga sekaligus penghitam rambut. Sebelumnya saya sudah pakai jenis sampo itu dua kali, gak apa-apa," kata Hotman, dilihat detikcom, Rabu (10/8/2022).

Ia menambahkan, setelah diberikan obat alergi bengkak di mata dan wajahnya berangsur-angsur pulih dan menegaskan kondisinya dalam keadaan sehat.

"Tapi tadi malam gue pake, paginya mata gue bengkak kalau alergi. Tapi sesudah saya makan obat alergi enam jam, ini sudah baikan lagi. Sehat wal a'fiat, wal a'fiat, tidak dirawat dan sekarang mau rapat," tegasnya.

Dikutip dari situs Allergy & Environmental Treatment Center, salah satu tanda seseorang alergi sampo merupakan adanya gatal dan iritasi di area kepala dan wajah. Dermatitis kontak adalah jenis reaksi alergi atau peradangan yang terjadi ketika kulit bersentuhan dengan bahan kimia atau zat tertentu.

Tanda paling jelas dari alergi sampo adalah kulit kepala yang kering dan gatal. Bisa juga menyebabkan bercak merah bersisik pada kulit atau bahkan lepuh menyakitkan yang keluar seperti bengkak.

Iritasi dan bengkak akibat alergi sampo dapat muncul pada:

  • Kulit kepala
  • Telinga
  • Dahi dan wajah
  • Leher
  • Kelopak mata

Selain iritasi kulit, alergi sampo dapat menyebabkan ketombe dan gejala yang lebih parah seperti rambut rontok.



Simak Video "Si Kecil Alergi, Berikut Cara Jaga Imunitasnya"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT