ADVERTISEMENT

Rabu, 17 Agu 2022 09:15 WIB

Biar 'Merdeka' dari COVID-19, Kata Menkes Harus Begini...

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Menkes Budi Gunadi Sadikin di Banten Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta -

Modal utama merayakan HUT ke-77 RI di tengah pandemi COVID-19 menurut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin adalah kesehatan. Pria kelahiran 1964 itu menyebut bakal terus bekerja keras melakukan transformasi bidang kesehatan.

Seperti diketahui, Menkes menggelontorkan sejumlah program dan layanan kesehatan yang fokus dalam preventif hingga promotif. Meski kasus harian COVID-19 cenderung lebih rendah dibandingkan gelombang Corona sebelumnya, ia berpesan agar vaksinasi terus ditingkatkan.

"Di masa pandemi COVID-19, kesehatan menjadi modal utama untuk kita dalam mengisi kemerdekaan. Sebagaimana demi melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa untuk itu kami bekerja keras melakukan transformasi di bidang kesehatan," kata Menkes dalam pesan tertulis yang diterima detikcom Rabu (17/8/2022).

"Demi memberikan pelayanan terbaik dalam mewujudkan Indonesia sehat bagi rakyat," katanya.

Menkes juga mengimbau agar masyarakat tak abai protokol kesehatan demi pandemi segera terkendali. Berdasarkan catatan Satgas COVID-19 per 7 Agustus, ada 19 kabupaten kota, 100 kecamatan, dan 808 kelurahan atau desa yang kepatuhan memakai maskernya kurang dari 60 persen atau dikategorikan merah.

"Ayo tetap disiplin melakukan protokol kesehatan dan segera vaksinasi COVID-19 agar republik Indonesia segera merdeka dari pandemi dan ekonomi pulih kembali. Dirgahayu Republik Indonesia lebih cepat dan bangkit," pungkas Menkes.



Simak Video "Studi AS Ungkap Covid-19 Memperparah Kerusakan Otak Jangka Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT