ADVERTISEMENT

Kamis, 18 Agu 2022 10:35 WIB

Mike Tyson Pakai Kursi Roda hingga Curhat Ajal Sudah Dekat, Ternyata Kena...

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
LOS ANGELES, CA - JUNE 16: Mike Tyson is seen arriving at Jimmy Kimmel Live Show on June 16, 2022 in Los Angeles, California.  (Photo by JOCE/Bauer-Griffin/GC Images) Mike Tyson. (Foto: GC Images/JOCE/Bauer-Griffin)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Mike Tyson mengklaim bahwa ajalnya sudah dekat. Hal ini diungkapkannya dalam podcast "Hotboxin 'with Mike Tyson".

Baru-baru ini, Tyson terlihat di bandara Miami, Amerika Serikat. Namun, saat itu ia tengah terduduk di kursi roda. Menurut kabar yang dikutip dari The Sun, pria berusia 56 tahun itu terkena sciatica atau linu panggul yang diidap sejak lama, belakangan kembali kambuh.

Dikutip dari Mayo Clinic, sciatica atau linu panggul adalah rasa sakit yang menyebar di sepanjang jalur saraf siatik, yang bercabang dari punggung bawah, ke arah pinggul dan bokong, hingga turun ke kaki.

Biasanya, linu panggul hanya mempengaruhi satu sisi tubuh. Kondisi ini terjadi saat saraf sciatic terjepit, biasanya oleh herniated disk di tulang belakang atau pertumbuhan berlebih dari tulang (bone spur) pada vertebra seseorang.

Kondisi ini juga bisa dipicu oleh tumor atau rusak karena penyakit lain. Misalnya seperti diabetes. Tetapi, kondisi ini sangat jarang terjadi.

Apa Saja Gejalanya?

Gejala dari linu panggul ini biasanya muncul rasa sakit yang menjalar dari tulang belakang (lumbal) bagian bawah kaki ke tulang pantat, dan ke bagian belakang kaki. Rasa sakit itu kemungkinan besar akan mengikuti jalur dari punggung bawah ke pantat, bagian belakang paha, serta betis.

Rasa sakitnya bisa bervariasi, mulai dari rasa sakit yang ringan hingga rasa sakit yang tajam, terasa seperti terbakar atau rasa sakit yang menyiksa. Terkadang bisa seperti tersengat listrik.

Kondisi ini bisa menjadi lebih buruk saat seseorang batuk atau bersin hingga duduk terlalu lama. Ini juga menyebabkan beberapa orang mengalami mati rasa, kesemutan, dan kelemahan otot pada tungkai atau kaki yang terkena.



Simak Video "Ahli Ungkap Manfaat Ganja Medis untuk Penyakit Saraf"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT