ADVERTISEMENT

Jumat, 19 Agu 2022 16:30 WIB

Terbaru! WHO Beri Rekomendasi Vaksin COVID-19 Valneva dari Prancis

Vidya Pinandhita - detikHealth
The hands in blue glove of the scientist hold the processor WHO memberikan rekomendasi vaksin COVID-19 dari produsen obat Prancis, Valneva. Foto: Getty Images/iStockphoto/Alernon77
Jakarta -

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) baru saja memberikan rekomendasi untuk vaksin COVID-19 terbaru dari produsen obat Prancis, Valneva pada Kamis (18/8/2022).

WHO menyebut, rekomendasi tersebut dikeluarkan berdasarkan saran yang dikeluarkan oleh Kelompok Penasihat Strategis WHO untuk Imunisasi (SAGE) pada Kamis (11/8/2022).

"Rekomendasi sementara WHO untuk penggunaan vaksin Valneva VLA2001 ini dikembangkan berdasarkan saran yang dikeluarkan oleh Strategic Advisory Group of Experts on Immunization (SAGE) pada pertemuan luar biasa 11 Agustus 2022 " tertera dalam laman resmi WHO, dikutip detikcom, Jumat (20/8).

Seiring itu, WHO juga merekomendasikan pemberian vaksin COVID-19 booster kedua (suntikan dosis keempat) untuk beberapa individu yang berisiko terpapar penyakit berat.

Akan tetapi, rekomendasi tersebut tidak diperuntukkan masyarakat umum berusia dewasa. Melainkan, hanya untuk kelompok rentan dan berisiko tinggi mengalami gejala berat dan kematian akibat COVID-19.



Simak Video "Vaksin Booster Bakal Jadi Syarat Masuk Mal, Begini Respons Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT